Adira terima 1.300 klaim akibat banjir



PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) menerima 1.300 unit mobil yang mengajukan klaim akibat banjir di Jakarta beberapa waktu lalu. Angka tersebut diterima hingga pertengahan Februari .

Retail Operation Policy and Billing Division Head Adira Insurance Adri Permana bilang, selain menangani pengajuan klaim, Adira juga menerima 65 permintaan evakuasi kendaraan terkait bencana banjir. “Kami membentuk tim tanggap bencana yang siap untuk membantu evakuasi, bahkan direksi pun juga selalu siap untuk turut membantu menangani kasus bencana banjir yang ada” ujar Adri melalui keterangan tertulis, Senin (23/2).

Jenis permintaan evakuasi terbanyak adalah evakuasi untuk mobil. “Dalam melakukan evakuasi tersebut, kami menggunakan tujuh unit kendaraan rescue yang terdiri dari tiga towing car dan empat mobil," ungkapnya.


Adira Insurance juga memberikan bantuan berupa pemberian logistik bagi pelanggan dan karyawan yang terjebak banjir, sehingga tidak dapat mengakses kebutuhan makanan yang diperlukan. Bantuan tersebut tersebar di titik-titik pusat banjir di Jakarta, terutama yang mengalami banjir parah seperti Kelapa Gading, Pulo Mas, Cempaka Putih, Ancol, Kemayoran, Sunter, Daan Mogot dan Kebon Jeruk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Harris Hadinata