KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jumlah kendaraan bermotor yang beredar di jalanan tanah air terus alami peningkatan. Pertumbuhan tersebut tidak lepas dari banyaknya pemain di industri otomotif. Sebut saja Wuling dan Dong Feng Sokonindo (DFSK). Kedua pabrikan asal China belum lama menjajaki pasar Indonesia. Kendati demikian, perkembangan kedua produk tersebut terbilang pesat. Berdasarkan data Gaikindo, Wuling mencatatkan penjualan sebanyak 8.120 unit dan DFSK mencatatkan penjualan 394 unit sampai semester I ini. Dian Asmahani, Brand Manager Wuling menjelaskan banyak keuntungan dari adanya pasar yang kompetitif baik dari sisi pelanggan dan sisi produsen. “Dari sisi konsumen mereka diberikan pilihan yang banyak, sedangkan untuk produsen kompetitif untuk memberikan suntikan motivasi untuk hasilkan produk yang terbaik,” ujarnya kepada kontan.co.id, Minggu (15/7).
Adu kuat dua pabrikan otomotif asal China di pasar mobil tanah air
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jumlah kendaraan bermotor yang beredar di jalanan tanah air terus alami peningkatan. Pertumbuhan tersebut tidak lepas dari banyaknya pemain di industri otomotif. Sebut saja Wuling dan Dong Feng Sokonindo (DFSK). Kedua pabrikan asal China belum lama menjajaki pasar Indonesia. Kendati demikian, perkembangan kedua produk tersebut terbilang pesat. Berdasarkan data Gaikindo, Wuling mencatatkan penjualan sebanyak 8.120 unit dan DFSK mencatatkan penjualan 394 unit sampai semester I ini. Dian Asmahani, Brand Manager Wuling menjelaskan banyak keuntungan dari adanya pasar yang kompetitif baik dari sisi pelanggan dan sisi produsen. “Dari sisi konsumen mereka diberikan pilihan yang banyak, sedangkan untuk produsen kompetitif untuk memberikan suntikan motivasi untuk hasilkan produk yang terbaik,” ujarnya kepada kontan.co.id, Minggu (15/7).