KONTAN.CO.ID - Sering merasa tidak ada waktu untuk diri sendiri karena pekerjaan yang menumpuk? Mungkin Anda belum menerapkan
work-life balance yang baik dan benar. Beberapa pekerja sering melupakan kehidupan pribadinya dan fokus pada pekerjaan. Imbasnya, mereka sering merasa stres karena pekerjaan tersebut. Di sisi lain, ada pekerja yang lalai pada pekerjaannya karena terlalu mementingkan kehidupan pribadi.
Hal ini tentu sangat merugikan perusahaan dan pekerja tersebut. Karenanya, Anda perlu menerapkan
work life balance dengan baik. Dengan mengatur
work life balance, Anda bisa mendapatkan kehidupan pribadi dan kantor yang seimbang. Anda bisa tetap produktif bekerja dan di sisi lain kehidupan pribadi tetap berjalan dengan baik. Yuk simak tips tentang
work life balance yang baik dibawah ini yang dihimpun dari
The Muse dan
Forbes: Baca Juga:
BUMN SMF kembali buka lowongan kerja di 2021, ada 3 posisi ditawarkan Agar
work life balance Anda berjalan dengan baik, buat batasan-batasan yang jelas antara pekerjaan dan kehidupan pribadi. Setelah pulang kantor, usahakan untuk tidak mengerjakan hal-hal yang berhubungan dengan pekerjaan. Cobalah untuk menghindari membuka
chat atau email yang tentang pekerjaan. Cara ini bisa membuat kehidupan Anda lebih sehat.
Berolahraga bisa membuat pikiran dan tubuh lebih segar dan sehat. Kegiatan ini bisa membantu mengurangi stres akibat pekerjaan yang menumpuk. Kadar endorfin pada tubuh akan meningkat dengan berolahraga. Endorfin membantu tubuh mengurangi rasa sakit dan stres. Contoh olah raga yang pas untuk
work life balance adalah yoga. Selain yoga, Anda bisa memilih olahraga lain yang pas untuk Anda.
Baca Juga: 10 Skill yang paling banyak dibutuhkan perusahaan di tahun 2021