Agar Produk Lebih Dikenal, LG Electronics Indonesia Rajin Interaksi dengan Konsumen



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Konsumen adalah raja. Maka, produsen berlomba memanjakan konsumen akan kembali mengkonsumsi produk-produk mereka. Termasuk LG Electronics Indonesia. Perusahaan asal Kora Selatan ini berupaya interaksi lebih baik dengan pengguna saat peluncuran produk. Juga program pemasaran yang pula lebih melibatkan interaksi dalam pengenalan produk hingga layanan pembelian produk dan purna jual yang paripurna.

LG termasuk produsen yang rajin mengeluarkan produk baru. Dari kategori TV misalnya, sepanjang tahun ini LG gencar memperkenalkan produk terbarunya. Mulai dari kategori premium dengan OLED evo G4 dan C4, hingga QNED dengan layar berbentang 98 inci.

Membuka tahun 2024, LG memperkenalkan LG StanbyME, sebagai produk TV dan media hiburan penampil dalam rumah yang punya kemudahan mobilitas berkat desain unik dengan tiang penyangga dan roda dibawahnya.


Sementara dari kategori AC, fokus LG ada pada perluasan pilihan AC berbasis inverter lewat seri LG Dualcool New Eco. AC inverter yang ditujukan untuk pasar lebih luas ini dibuat tersedia dalam kapasitas pendinginan mulai dari 1/2 PK hingga 2 PK. LG juga memastikan jika produk tersebut hemat listrik.

Baca Juga: LG Meraih TKDN untuk Kategori Kebutuhan Bisnis dan Pendidikan

Strategi LG memperkenalkan produk tak jauh jaraknya dari perkenalan perdana produk tersebut di Consumer Electronics Show. Ini adalah ajang perhelatan global tahunan bagi inovasi produk elektronik konsumer. "Persepsi positif pada kecanggihan teknologi dan ketersediaan dalam ragam lebih luas ini membuat LG sebagai merek utama dalam benak masyarakat dan meningkatkan keinginannya untuk memiliki," ujar Jay Jang, Marketing and Relations Director LG Electronics Indonesia, Rabu (28/8).

Mengimbangi intensnya perusahaan dalam memperkenalkan produk terbarunya, LG mengedepankan strategi komunikasi dalam berbagai kegiatan yang lebih mengajak serta partisipasi publik untuk mendapat pengalaman langsung dari produknya. Tak melulu pada pengenalan produk, kemasannya pun dikolaborasikan dengan pemberian wawasan terkait hingga kegiatan corporate social responsibility.

Dengan strategi itu, produk LG lumayan familiar di masyarakat. Maka, perusahaan ini meraih penghargaan dalam Top Brand Award 2024. Penghargaan itu kategori produk audio, kulkas, mesin cuci, smart TV dan perangkat pendingin udara. "Penghargaan ini menjadi salah satu cerminan terkait upaya LG membangun kepercayaan publik dari sisi inovasi, kualitas serta layanan kami,” ujar Lee Taejin, Presiden of LG Electronics Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ahmad Febrian