JAKARTA. Jalur distribusi agensi nyatanya masih jadi andalan PT Equity Life Indonesia dalam meraup premi. Meski begitu penambahan jumlah agen secara massif bukan jadi prioritas mereka. Pasalnya Presiden Direktur Equity Life Samuel Setiawan menyebut secara umum porsi agen aktif di industri asuransi jiwa masih sangat kecil. Bila dirata-rata, dia memperkirakan porsi agen aktif secara nasional hanya ada di kisaran 15% saja. Sehingga hal ini kurang efektif dalam misi menggenjot pasar. Peningkatan jumlah agen aktif pun menjadi pilihan perseroan. "Saat ini jumlah agen aktif kita ada 40% dari total agen," kata Samuel, Kamis (7/5). Equity Life sendiri jumlah agennya saat ini ada sekitar 700 orang. Artinya dari total jumlah itu, sebanyak 280 orang diantaranya berstatus agen aktif. Secara kontribusi terhadap total premi sendiri menurut dia jalur keagenan sumbangannya mencapai 60%. Hal ini membuat jalur agensi menjadi kontributor terbesar bagi periolehan premi mereka. Selain keagenan, kanal penjualan lain dari Equity Life adalah group distribution, bancassurance, direct dan tele marketing, serta alternate distribution. Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Agen aktif lebih penting bagi Equity Life
JAKARTA. Jalur distribusi agensi nyatanya masih jadi andalan PT Equity Life Indonesia dalam meraup premi. Meski begitu penambahan jumlah agen secara massif bukan jadi prioritas mereka. Pasalnya Presiden Direktur Equity Life Samuel Setiawan menyebut secara umum porsi agen aktif di industri asuransi jiwa masih sangat kecil. Bila dirata-rata, dia memperkirakan porsi agen aktif secara nasional hanya ada di kisaran 15% saja. Sehingga hal ini kurang efektif dalam misi menggenjot pasar. Peningkatan jumlah agen aktif pun menjadi pilihan perseroan. "Saat ini jumlah agen aktif kita ada 40% dari total agen," kata Samuel, Kamis (7/5). Equity Life sendiri jumlah agennya saat ini ada sekitar 700 orang. Artinya dari total jumlah itu, sebanyak 280 orang diantaranya berstatus agen aktif. Secara kontribusi terhadap total premi sendiri menurut dia jalur keagenan sumbangannya mencapai 60%. Hal ini membuat jalur agensi menjadi kontributor terbesar bagi periolehan premi mereka. Selain keagenan, kanal penjualan lain dari Equity Life adalah group distribution, bancassurance, direct dan tele marketing, serta alternate distribution. Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News