Agen BRILink Menjadi Bukti Komitmen BRI Menjangkau Nasabah Pegadaian Lebih Luas



KONTAN.CO.ID - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI berkomitmen menyediakan akses layanan keuangan dan perbankan yang mudah melalui layanan BRILink.

BRILink merupakan layanan BRI gunnan memberikan inklusivitas akses bagi masyarakat terhadap layanan perbankan dan keuangan lewat Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam Rangka Keuangan Inklusif (Laku Pandai).

Direktur Bisnis Mikro BRI Supari mengatakan, masyarakat dapat mengakses semua Layanan Ultra Mikro (UMi) di Agen BRILink tanpa persyaratan tertentu.


Baca Juga: Agen BRILink Tingkatkan Pelayanan Keuangan BRI Kepada Masyarakat

Tak hanya layanan perbankan. Masyarakat juga bisa mengakses layanan Pegadaian di Agen BRILink. “Saat ini yang dapat dilayani

Agen BRILink terkait Pegadaian adalah pembukaan rekening tabungan emas dan top up tabungan emas,” kata Supari ke Kontan, beberapa waktu lalu.

Kelebihan layanan Pegadaian di Agen BRILink adalah tidak tergantung jam kerja. Sepanjang Agen BRILink buka, masyarakat bisa mengajukan layanan Pegadaian.

Hingga bulan September 2023, total jumlah Agen BRILink UMi yang melayani layanan Pegadaian telah mencapai sebanyak 144.133 agen.

Jumlah Agen BRILink hingga bulan September 2023 sebanyak 698.717, yang tersebar di 60.520 desa dan 9.699 pasar di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Jangkau Nasabah Perempuan Prasejahtera, PNM Mekaar Dorong Inklusi Keuangan Indonesia

“Adapun volume transaksi Agen BRILink hingga kuartal III 2023 telah mencapai sebesar Rp1,040 triliun atau meningkat 7,97% YoY,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ridwal Prima Gozal