Agen Penny ajarkan anak-anak kenal tabungan bank



JAKARTA. Citi Indonesia menyelenggarakan pendidikan keuangan melalui teater "Petualangan Agen Penny". Langkah ini merupakan solusi rendahnya literasi keuangan di Indonesia. Menurut Tigor M Siahaan, Country Officer Citi Indonesia, berdasarkan data tahun 2013 yang dikeluarkan oleh gabungan survei dari berbagai lembaga seperti Bank Dunia, tingkat literasi keuangan di Indonesia masih sangat rendah. "Baru mencapai 20%. Angka tersebut merupakan yang terendah di ASEAN," kata Tigor di sela pertunjukan teater di Museum Nasional, Jakarta, Rabu, (15/1). Tigor mengakui pendidikan keuangan masih jarang ditemukan dalam kurikulum pendidikan yang ada di Indonesia. Sehingga Citi Indonesia melalui Citi Peka menggulirkan program pendidikan keuangan sejak usia sekolah dasar (SD) melalui pertunjukan teater Petualangan Agen Penny. Teater "Petualangan Agen Penny" telah dipentaskan sebanyak 390 kali sejak tahun 2007. Pementasan dilakukan di 446 sekolah di DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten. "Program ini merupakan bentuk dukungan bagi program Bank Indonesia tentang kampanye pendidikan keuangan Ayo ke Bank dan Tabunganku. Minimal anak tahu bagaimana cara datang ke Bank dan untuk apa," pungkas Tigor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Editor: Sanny Cicilia