Agenda Pleno Partai Golkar: Pilih Pelaksana Tugas Ketum hingga Jadwalkan Munaslub



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Suksesi kepemimpinan di Partai Golkar terus bergulir. Setelah Airlangga Hartarto mengumumkan pengunduran dirinya sebagai Ketua Umum Golkar, parpol berlambang pohon beringin ini bergerak cepat mencari penggantinya. 

DPP Partai Golkar telah mengeluarkan surat undangan kepada pengurus Pleno DPP Partai Golkar. Rapat Pleno akan digelar pada Selasa (13/8) pukul 19:00 WIB di Kantor DPP Partai Golkar.

Baca Juga: Airlangga Mundur dari Ketum Golkar, Pengamat: Sinyal Gempa Politik


"Sehubungan dengan keputusan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk mundur yang telah disampaikan pada hari Sabtu 10 Agustus 2024, maka DPP Partai Golkar akan menggelar rapat Pleno pada Selasa, 13 Agustus pukul 19:00 WIB, dengan semangat musyawarah mufakat," ucap Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) DPP Partai Golkar, Meutya Hafid, dalam pesan yang beredar ke media, Senin (12/8).

Baca Juga: Mengaku Prihatin, Begini Respons Aburizal Bakrie Terkait Mundurnya Airlangga

Rapat Pleno Golkar akan fokus pada tiga agenda. Pertama, pembacaan surat pengunduran diri Ketua Umum Airlangga Hartarto sekaligus penentuan pelaksana tugas (Plt) Ketum Golkar.

Kedua, penentuan jadwal Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar. Ketiga, penentuan jadwal Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar. "Rapat Pleno akan dilaksanakan dengan semangat musyawarah mufakat," kata Meutya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sandy Baskoro