MOMSMONEY.ID - Momen libur Lebaran memang banyak dimanfaatkan semua orang untuk melepas penat. Di libur Lebaran kali ini, Agoda mencatat peningkatan hampir 80% dalam pencarian akomodasi oleh wisatawan asal Indonesia, Malaysia, dan Singapura untuk periode perayaan Hari Raya Idulfitri tahun ini. Hari Raya Idulfitri, yang menandai berakhirnya bulan puasa atau Ramadan, bukan hanya momen penting bagi umat Muslim untuk merayakan Lebaran, tetapi juga menjadi periode liburan utama. Selain berkumpul dengan keluarga, banyak orang memilih bepergian untuk menikmati pengalaman baru atau mengunjungi destinasi dengan nuansa perayaan khas. Bagi pelaku industri perjalanan, ini juga merupakan kesempatan bagus untuk menawarkan layanan yang disesuaikan dengan kebutuhan wisatawan Muslim. Berdasarkan laporan Global Muslim Travel Index (GMTI) 2024, lebih dari 70% populasi Muslim global berusia di bawah 40 tahun. Kelompok ini dikenal aktif secara digital, memiliki daya beli yang tinggi, dan mencari pengalaman perjalanan yang sesuai dengan nilai serta preferensi mereka, termasuk pilihan wisata Halal.
Agoda Catat Thailand dan Jepang Jadi Pilihan Populer Favorit Libur Lebaran
MOMSMONEY.ID - Momen libur Lebaran memang banyak dimanfaatkan semua orang untuk melepas penat. Di libur Lebaran kali ini, Agoda mencatat peningkatan hampir 80% dalam pencarian akomodasi oleh wisatawan asal Indonesia, Malaysia, dan Singapura untuk periode perayaan Hari Raya Idulfitri tahun ini. Hari Raya Idulfitri, yang menandai berakhirnya bulan puasa atau Ramadan, bukan hanya momen penting bagi umat Muslim untuk merayakan Lebaran, tetapi juga menjadi periode liburan utama. Selain berkumpul dengan keluarga, banyak orang memilih bepergian untuk menikmati pengalaman baru atau mengunjungi destinasi dengan nuansa perayaan khas. Bagi pelaku industri perjalanan, ini juga merupakan kesempatan bagus untuk menawarkan layanan yang disesuaikan dengan kebutuhan wisatawan Muslim. Berdasarkan laporan Global Muslim Travel Index (GMTI) 2024, lebih dari 70% populasi Muslim global berusia di bawah 40 tahun. Kelompok ini dikenal aktif secara digital, memiliki daya beli yang tinggi, dan mencari pengalaman perjalanan yang sesuai dengan nilai serta preferensi mereka, termasuk pilihan wisata Halal.