Agung Podomoro siap revisi target marketing sales



JAKARTA. PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) berlari kencang di awal tahun ini. Dalam lima bulan pertama, perusahaan telah mengantongi marketing sales sebesar Rp 2 triliun, atau 47% dari target marketing sales 2012 yang berkisar Rp 4,2 triliun-Rp 4,3 triliun.Sebagian besar penjualan masih berasal dari proyek-proyek superblok seperti Podomoro City, Kuningan City, Green Bay Pluit, dan Green Lake Sunter. Selain marketing sales, porsi recurring income (pendapatan berkelanjutan) pun semakin besar dari konsolidasi Emporium Pluit, Central Park Mall, dan lainnya.

Direktur Utama dan Chief Executive Officer (CEO) Agung Podomoro Land Trihatma Kusuma Haliman dalam siaran pers yang dirilis Jumat (15/6) menyebut, untuk mempertahankan kinerja yang sangat baik, pihaknya telah mengakuisisi enam anak usaha baru. Dia memastikan, perusahaan akan melakukan akuisisi lebih banyak lagi dalam waktu dekat.Melihat penjualan tumbuh dengan cepat, APLN pun bakal merevisi target marketing sales tahun ini. "Kemungkinan akan direvisi menjadi Rp 5 triliun," ujar Sekretaris Perusahaan Agung Podomoro Land F. Justini Omas ketika dihubungi KONTAN, Jumat (15/6).

Itu artinya, Agung Podomoro mengharapkan kenaikan marketing sales 19% dari perolehan tahun lalu sebesar Rp 4,2 triliun.Menurut Justini, tahun ini Agung Podomoro Land menargetkan 10-15 akuisisi, baik berupa lahan untuk dikembangkan sendiri maupun saham perusahaan yang proyeknya sudah berjalan. Yang diharapkan rampung dalam waktu dekat adalah hotel di Seminyak serta lahan untuk kawasan residensial dan komersial di Karawang.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini