JAKARTA. Klaim banjir yang menghampiri perusahaan asuransi relatif terkendali. Dari total klaim, hanya 3% klaim akibat banjir yang ditangani PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance). Adrianus Suprastio, Operation Center Service and Claim Division Head PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) mengatakan, sepanjang tahun 2016 tidak terjadi lonjakan klaim akibat musim hujan dan banjir. Hal ini dikarenakan pelanggan telah terbantu oleh teknologi informasi yang berkembang sehingga pelanggan dapat melakukan tindakan pencegahan. Hingga 31 Agustus 2016, total klaim baik partial maupun total loss yang dibayarkan oleh Adira Insurance sebesar Rp 30 miliar. Dari angka tersebut, pembayaran klaim banjir hanya sekitar 3% saja. Artinya klaim banjir hanya sekitar Rp 900 juta.
Agustus, klaim Adira Insurance Rp 30 M
JAKARTA. Klaim banjir yang menghampiri perusahaan asuransi relatif terkendali. Dari total klaim, hanya 3% klaim akibat banjir yang ditangani PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance). Adrianus Suprastio, Operation Center Service and Claim Division Head PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) mengatakan, sepanjang tahun 2016 tidak terjadi lonjakan klaim akibat musim hujan dan banjir. Hal ini dikarenakan pelanggan telah terbantu oleh teknologi informasi yang berkembang sehingga pelanggan dapat melakukan tindakan pencegahan. Hingga 31 Agustus 2016, total klaim baik partial maupun total loss yang dibayarkan oleh Adira Insurance sebesar Rp 30 miliar. Dari angka tersebut, pembayaran klaim banjir hanya sekitar 3% saja. Artinya klaim banjir hanya sekitar Rp 900 juta.