KONTAN.CO.ID - AHA Commerce, penyedia layanan enabler e-commerce di Indonesia, memperkenalkan strateginya untuk menjaga kekuatan loyalitas pelanggan. Sebagai perusahaan yang fokus membantu brand dalam mengembangkan kanal penjualan digital secara menyeluruh, AHA Commerce menyadari bahwa banyak pemilik bisnis online sering menghadapi tantangan dalam mempertahankan loyalitas pelanggan. Menjawab hal tersebut, AHA Commerce memperkenalkan strategi IYU yang dirancang khusus untuk mendukung pelaku bisnis dalam mempertahankan loyalitas pelanggan dan meningkatkan pertumbuhan omset. Melansir data jurnal Business Accounting Review, pelanggan yang loyal menjadi semakin menguntungkan seiring berjalannya waktu. Mereka tidak hanya membeli produk baru, tetapi juga tetap mengikuti perkembangan produk lama dan bahkan merekomendasikan produk tersebut kepada orang lain. AHA Commerce memperkenalkan strategi IYU, sebuah pendekatan berkelanjutan yang memperkuat loyalitas pelanggan, yang terbagi menjadi tiga fase. Fase pertama adalah "I," yang berarti “Informasikan” dimana fase ini bertujuan untuk menjaga komunikasi yang terbuka dan informatif dengan pelanggan. Dalam implementasinya, AHA Commerce menggunakan chatbot berbasis AI untuk memastikan bahwa setiap pelanggan selalu mendapatkan informasi terbaru tentang status pesanan mereka.
AHA Commerce Memperkenalkan Pendekatan IYU untuk Optimalkan Retensi Pelanggan Bisnis
KONTAN.CO.ID - AHA Commerce, penyedia layanan enabler e-commerce di Indonesia, memperkenalkan strateginya untuk menjaga kekuatan loyalitas pelanggan. Sebagai perusahaan yang fokus membantu brand dalam mengembangkan kanal penjualan digital secara menyeluruh, AHA Commerce menyadari bahwa banyak pemilik bisnis online sering menghadapi tantangan dalam mempertahankan loyalitas pelanggan. Menjawab hal tersebut, AHA Commerce memperkenalkan strategi IYU yang dirancang khusus untuk mendukung pelaku bisnis dalam mempertahankan loyalitas pelanggan dan meningkatkan pertumbuhan omset. Melansir data jurnal Business Accounting Review, pelanggan yang loyal menjadi semakin menguntungkan seiring berjalannya waktu. Mereka tidak hanya membeli produk baru, tetapi juga tetap mengikuti perkembangan produk lama dan bahkan merekomendasikan produk tersebut kepada orang lain. AHA Commerce memperkenalkan strategi IYU, sebuah pendekatan berkelanjutan yang memperkuat loyalitas pelanggan, yang terbagi menjadi tiga fase. Fase pertama adalah "I," yang berarti “Informasikan” dimana fase ini bertujuan untuk menjaga komunikasi yang terbuka dan informatif dengan pelanggan. Dalam implementasinya, AHA Commerce menggunakan chatbot berbasis AI untuk memastikan bahwa setiap pelanggan selalu mendapatkan informasi terbaru tentang status pesanan mereka.
TAG: