AHAP targetkan premi Rp 50 miliar dari produk baru



JAKARTA. PT Asuransi Harta Aman Pratama Tbk (AHAP) sedang bersiap-siap untuk meluncurkan produk asuransi baru dalam waktu dekat ini. Hal ini akan melengkapi portofolio produk asuransi AHAP yang sudah eksisting dari sebelumnya.

Direktur Utama AHAP Sunyata Wangsadarma menjelaskan, pihaknya bakal segera merilis produk asuransi kesehatan. Dari produk ini manajemen perusahaan asuransi umum yang melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) tersebut menargetkan perolehan premi sebesar Rp 50 miliar hingga akhir tahun.

“Sedang dalam proses, rencana diluncurkan dalam satu sampai dua bulan ke depan. Kami berharap produk baru ini bisa mendongkrak premi dan laba kami di tahun ini,” cetus Sunyata ke KONTAN, Jumat (28/7).


Asal tahu saja, saat ini AHAP memiliki beberapa produk di antaranya asuransi mobil yang menyumbang pada pendapatan premi sebesar 50%,asuransi properti 30%, asuransi kecelakaan diri (personal accident plus) sebesar 15% dan marine cargo 5%.

Manajemen AHAP mengakui, saat ini persaingan bisnis asuransi umum terbilang sengit. Untuk itu, AHAP sendiri juga harus pintar-pintar mencari celah potensi produk yang belum banyak dilirik oleh perusahaan lain.

“Karena kalau mengandalkan produk asuransi yang biasa-biasa saja tidak ada untung besar,” ujarnya.

Nah, produk baru asuransi kesehatan milik AHAP ini nantinya bakal membidik nasabah multinasional menengah ke atas yang diyakini bisa memberikan keuntungan lebih besar.

Lalu, penjualan produk AHAP saat ini masih besar pada jalur distribusi melalui broker sebesar 45%, jalur agensi 35% dan sisanya melalui jalur leasing dan langsung (direct).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie