Ahok resmi lantik Walikota Jakarta Selatan baru



JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) secara resmi melantik Walikota Administrasi Jakarta Selatan Tri Kurniadi menggantikan pejabat sebelumnya Syamsudin Noor.

Prosesi pengambilan sumpah jabatan terhadap walikota yang yang dilantik itu dilakukan Ahok pada Kamis siang (13/8) di Balai Kota DKI.

"Dengan ini, saya Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama resmi melantik saudara Tri Kurniadi sebagai Walikota Administrasi Jakarta Selatan," ucap Ahok.

Kepada walikota yang baru dilantik itu, dia mengharapkan agar segala permasalahan yang terjadi di wilayah Jakarta Selatan dapat diselesaikan dengan cepat dan menyeluruh.

"Saya memang sudah menanti selama dua tahun untuk melakukan transformasi birokrasi di Jakarta Selatan. Jadi, Pak Tri akan memiliki tugas yang banyak. Saya harap semuanya bisa selesai satu per satu," ujar Ahok.

Dia menuturkan salah satu permasalahan yang harus diselesaikan di wilayah Jakarta Selatan, yaitu terkait peruntukan bangunan perumahan yang sering kali tidak sesuai dengan izinnya.

"Saya perhatikan di Jakarta Selatan itu banyak sekali rumah-rumah yang peruntukannya berubah, dan dimanfaatkan untuk usaha salon, spa, restoran dan lain-lain. Tolong diperiksa lagi izinnya dan ditindak," tutur Ahok.

Selain peruntukan bangunan perumahan yang tidak sesuai dengan izin, mantan Bupati Belitung Timur itu juga meminta agar masalah lain terkait Pedagang Kaki Lima (PKL) dan pembebasan lahan untuk Mass Rapid Transit (MRT) diselesaikan.

Seperti diketahui, sebelum dilantik sebagai Walikota Administrasi Jakarta Selatan, Tri Kurniadi pernah menjabat sebagai Wakil Walikota Jakarta Selatan. Sedangkan saat ini Syamsudin menjadi Asisten Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta. (Cornea Khairany)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia