MOMSMONEY.ID - Lazada meluncurkan fitur baru bernama AI Lazzie, yang berbasis Generative AI (GenAI) untuk menyambut promo belanja online 11.11. Fitur ini dirancang untuk membuat pengalaman belanja online lebih personal dan efisien, membantu pelanggan 24/7. AI Lazzie menggunakan teknologi dari Alibaba yang memungkinkan pelanggan menemukan produk sesuai kebutuhan, memberikan rekomendasi, dan menjawab pertanyaan seputar belanja di Lazada. "Kolaborasi riset dengan Kantar membantu kami memahami dan memenuhi kebutuhan pelanggan akan pengalaman belanja terbaik," kata Amelia Tediarjo, Head of Operations Lazada Indonesia dalam Media Gathering Lazada pada Kamis (7/11).
Menurut laporan Lazada dan Kantar, 54% responden Indonesia menggunakan AI untuk mendapatkan rekomendasi belanja yang lebih personal, dan 64% menggunakan chatbot untuk layanan cepat. AI Lazzie diharapkan dapat meningkatkan personalisasi dan efisiensi belanja online. Baca Juga: Perfect Corp dan TIMEZ Merilis Teknologi AR, Belanja Online Jam Tangan Lebih Riil