KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemain asuransi jiwa masih melihat kerjasama dengan perbankan dalam skema bancassurance sebagai peluang bisnis yang menarik. Pasalnya, saluran pemasaran ini dinilai masih punya ceruk pasar yang dalam untuk dieksplorasi. PT AIA Financial misalnya yang memperkuat kerja sama dengan Bank BCA untuk merilis produk baru. Kerjasama AIA Financial dengan Bank BCA sebenarnya sudah terjalin lebih dari satu dekade. Namun, bukan tanpa alasan AIA Financial menambah produk yang bakal dijual di jaringan milik Bank BCA. Meski tak menyebut angka pasti, namun Chief Marketing Officer AIA Financial Lim Chet Ming mengatakan, selama ini bank milik Grup Djarum ini merupakan salah satu mitra penyumbang premi terbesar bagi perusahaannya dari kanal bancassurance selain Bank CIMB Niaga dan Citibank.
AIA Financial masih andalkan saluran bancassurance untuk dongkrak kinerja
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemain asuransi jiwa masih melihat kerjasama dengan perbankan dalam skema bancassurance sebagai peluang bisnis yang menarik. Pasalnya, saluran pemasaran ini dinilai masih punya ceruk pasar yang dalam untuk dieksplorasi. PT AIA Financial misalnya yang memperkuat kerja sama dengan Bank BCA untuk merilis produk baru. Kerjasama AIA Financial dengan Bank BCA sebenarnya sudah terjalin lebih dari satu dekade. Namun, bukan tanpa alasan AIA Financial menambah produk yang bakal dijual di jaringan milik Bank BCA. Meski tak menyebut angka pasti, namun Chief Marketing Officer AIA Financial Lim Chet Ming mengatakan, selama ini bank milik Grup Djarum ini merupakan salah satu mitra penyumbang premi terbesar bagi perusahaannya dari kanal bancassurance selain Bank CIMB Niaga dan Citibank.