AIA gandeng BCA memasarkan asuransi Maxi



JAKARTA. AIA Financial dan Bank Central Asia (BCA) kembali meluncurkan produk bancassurance baru yaitu Maxi. Beberapa produk jenis ini Maxi Health, Maxi Kid Investasi, Maxi Retirement, dan Maxi Legacy.

Target dari rangkaian produk ini adalah masyarakat dengan usia 18-55 tahun. Prdouk ini mengkombinasikan manfaat asuransi jiwa, kesehatan, penyakit kritis, pembebasan premi, plus investasi.

"Produk ini memberi nilai tambah terhadap kebutuhan proteksi dan investasi nasabah," kata Carl Gusti, Presidene Direktur AIA, Selasa (4/2).


Hingga tahun 2012, premi yang dikumpulkan AIA dengan menjual lewat bank atau bancassurance menyumbang 50% dari total premi perusahaan. Sisanya disumbang oleh marketing dan penjualan langsung.

Bagi BCA, produk ini akan menambah ragam tawaran produk. Bank biasanya mendapat keuntungan mendapatkan pendapatan komisi (fee) atau menggaet nasabah baru yang tertarik dengan asuransi itu. 

"Produk ini diperuntukkan bagi nasabah yang membutuhkan manfaat proteksi dan investasi dalam satu produk asuransi," kata Henry Koenaifi, Direktur BCA. Bank swasta terbesar Tanah Air ini menargetkan penjualan asuransi Maxi untuk 1.000 nasabah prioritas dan non-prioritas.

Produk ini rencananya akan ditawarkan kepada nasabah BCA di lebih dari 1.000 cabang BCA di seluruh Indonesia. Selain itu, untuk membantu pemasaran, agen penjual juga akan dibantu melalui iPos. Ini merupakan perangkat penjualan AIA untuk pemasar dengan tablet, sehingga pengecekkan data polis bisa dilakukan real time dan akurat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia