KONTAN.CO.ID - Produsen es krim Aice Group memberikan kejutan Berbagi Berkah kepada masyarakat di bulan suci Ramadan tahun ini. Keceriaan dan kebahagiaan bagi masyarakat lahir dalam pembagian jutaan pcs es krim di puluhan ribu titik desa seluruh wilayah Indonesia. Berbagi Berkah di Ramadan kali ini mengusung tema “Festive Dessert Kepala Desa Berbagi Berkah”. Bulan Ramadan menjadi bulan yang spesial dan sebagian besar masyarakat berlomba-lomba untuk melakukan kebaikan di bulan Ramadhan. Salah satu tradisi yang dilakukan di bulan Ramadan yaitu dengan berbagi kebaikan. Melalui Festive Dessert Kepala Desa Berbagi ini, Aice ingin mengajak berbagai pihak, termasuk Kepala Desa serta warung-warung untuk turut serta dalam berbagi kebaikan dan keceriaan melalui es krim kepada masyarakat setempat. Terdapat puluhan ribu Kepala Desa yang ikut serta membagikan Aice Mochi Festive Dessert sebagai takjil berbuka puasa dan dessert Hari Raya Idul Fitri. Program yang dilaksanakan sejak awal Ramadan 1444 Hijriah ini akan melewati Idul Fitri tahun ini dengan berakhir di 31 Mei 2023.
Aktivitas sosial donasi es krim Aice Group sudah memasuki tahun kesembilan di 2023 ini. Aice Group menjalankan program Berbagi Berkah dengan membagikan es krim sejak pertama kali hadir di Indonesia di tahun 2015 bersama para pemilik warung dan toko di seluruh Indonesia. Jason Liu selaku Chief Brand Officer Aice Group menyebutkan bahwa bulan Ramadan menjadi salah satu momen yang ditunggu-tunggu oleh sebagian besar masyarakat, terutama bagi umat muslim. Karena inilah Aice Group ingin turut serta dalam membagikan keceriaan dan kebahagiaan bagi masyarakat melalui es krim. “Momen Ramadan adalah momen yang membahagiakan bagi sebagian besar muslim dan masyarakat Indonesia. Untuk menambah kebahagiaan dan keceriaan di bulan suci ini, Aice Group menjalankan program Berbagi Ramadhan. Kita mengajak puluhan ribu warung dan kepala desa menjalankan aktifitas Berbagi berkah ini. Kami berharap masyarakat sekitar warung bisa mendapatkan kebahagiaan lewat distribusi es krim gratis ini,” ujar Jason. Melalui program ini, Aice mengalokasikan lebih dari 1.000.000 potong es krim Aice Mochi yang akan dibagikan ke seluruh masyarakat, pemilik warung dan Kepala Desa yang ikut terlibat dalam pelaksanaan program Berbagi Berkah tahun ini. Aice mengundang puluhan ribu pemilik warung dan kepala desa seluruh provinsi di wilayah area pemukiman untuk bersama membagikan kebahagian. Tahun ini akan ada lebih dari 20 juta penduduk terlibat dalam “Festive Dessert Kepala Desa Berbagi Berkah” Selain membagikan lebih dari jutaan es krim, Di saat kegiatan pembagian es krim juga terdapat beragam permainan seru yang bisa diikuti oleh masyarakat setempat. Aice juga menyediakan berbagai pilihan hadiah menarik yang akan diberikan ke masyarakat. Di banyak titik, program ini juga akan dimeriahkan kehadiran maskot es krim Mochi pertama di Indonesia, Aice Mochi Baby. Program “Festive Dessert Kepala Desa Berbagi Berkah” ini berkesinambungan terus dijalankan oleh perusahaan es krim yang memiliki tiga pabrik modern di Sumatera Utara, Jawa Barat dan Jawa Timur ini selama 9 tahun. Yang fenomenal di saat pandemi lalu, Aice bersama reseller, organisasi masyarakat dan departemen pemerintah juga melaksanakan distribusi masker medis dan es krim seperti Aice Jeruk es krim berkandungan tinggi Vitamin C, Aice Susu Telur yang merupakan es krim khusus Covid-19 dan Aice Choco Boost yang mengandung madu. Melalui kegiatan tersebut, Aice berhasil mendistribusikan sebanyak lebih dari 67 juta lembar masker dan puluhan juta es krim kepada kalangan tenaga kesehatan dan masyarakat selama pandemi berlangsung. “Program Festive Dessert, Kepala Desa Berbagi Berkah menjadi bagian dari #15HariEsKrimAiceBerbagiSehat salah satu program berbagi CSR yang rutin dilakukan oleh Aice Group setiap bulannya. Kami berharap melalui program Berbagi Ramadan ini, Aice selalu menyiarkan kebahagiaan dan keceriaan kepada seluruh masyarakat Indonesia melalui kelezatan es krim Aice,” tutup Jason. Tentang AICE Group: Aice Group Holdings Pte Ltd yang terdaftar di Singapura memiliki produk es krim berkualitas yang sehat dan trendi untuk dikonsumsi oleh seluruh lapisan masyarakat, terutama sangat cocok bagi masyarakat di kawasan Asia Tenggara. Selain selalu mengembangkan produk berkualitas, Aice juga memiliki misi sosial yang mulia yaitu ‘membantu masyarakat mendapatkan hidup lebih indah’, sesuai dengan slogan yang selalu menyemangati dunia, ‘Have an Aice Day’. Produk-produk Aice yang sangat beragam varian rasanya, telah memperoleh Sertifikasi Halal yang dikeluarkan oleh LPPOM MUI, satu-satunya lembaga yang memiliki auditor halal dan sah di Indonesia. Bahkan pada Desember 2017, Aice meraih penghargaan Halal Award 2017 Kategori Pendatang Baru Terbaik yang diselenggarakan oleh LPPOM MUI. Pabrik Aice juga sudah memperoleh Jaminan Keamanan Pangan Sistem HACCP. Selain itu, pabrik Aice yang berlokasi di Cikarang dan telah memiliki Sertifikat Manajemen ISO 9001:2008, pun telah mendapatkan nilai A atau Sangat Baik dalam implementasi sistem jaminan halal. Berbagai penghargaan pun telah diraih Aice karena produk-produknya yang berkualitas serta etos kerja yang produktif, di antaranya adalah, TATV Award 2017 - Excellent Brand Award dan Top 5 Netizen Brand Choice Award dari majalah Warta Ekonomi. Pada tahun 2018, Aice terpilih sebagai satu-satunya es krim pilihan Asian Games 2018 yang mendukung perhelatan olahraga terbesar se-Asia ini. Setelah berbagai penghargaan di 2018, di awal tahun 2019, Aice menerima lagi 2 (dua) penghargaan bergengsi lainnya: Penghargaan kategori es krim Brand for Good di ajang WOW Brand 2019, sehingga Aice masuk ke dalam jajaran WOW Brand 300 2019.
Selain itu, Infobank juga memberikan penghargaan untuk Aice di kategori Better Brand yang berkomitmen terus menjaga kualitas produk terbaik dengan harga bersaing agar seluruh masyarakat Indonesia memiliki kesempatan untuk menikmati es krim. Terhadap komitmen ini pula, Aice selama empat tahun berturut-turut mendapatkan Top Brand Award dan Top Brand for Kids Award dari 2019 hingga 2022. Serta, di tahun 2022 Aice menjadi Official Pre-packaged Ice Cream Brand di Asia Tenggara untuk Piala Dunia FIFA Qatar 2022.
Baca Juga: Kampanye Wonderful Indonesia Aice Mochi Klepon Raih The Most Creative Brand Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti