Aice Group Bersama PSSI Sukseskan Pertandingan Akbar Indonesia vs Argentina



KONTAN.CO.ID - Aice Group menunjukkan konsistensinya mendukung percepatan pembangunan sepak bola nasional. Produsen es krim terpopuler di Asia Tenggara tersebut mendukung agenda Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) dalam kalender FIFA Match Day pada bulan Juni 2023 sebagai sponsor resmi pertandingan Indonesia vs Argentina. Rentetan dukungan Aice Group ini merupakan peran aktifnya dalam membangun ekosistem sepak bola nasional, di usia dini hingga level profesional.

Dukungan Aice kepada PSSI menyambut pertandingan akbar FIFA Match Day mendatang, diresmikan saat Aice Group menyambangi Ketua Umum PSSI sekaligus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir di Kantor Kementerian BUMN RI.

Kunjungan ini turut dihadiri Chief Brand Officer Aice Group, Jason Liu, yang bersama-sama membahas dukungan kerjasama antara Aice Group dan PSSI tentang sepakbola Indonesia dan dalam rangka menyukseskan pertandingan akbar Timnas Senior Indonesia melawan Juara FIFA World Cup 2022, Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, pada Senin (19/06/2023) mendatang.  


Jason menjelaskan bahwa Aice Group meyakini sektor swasta harus berperan signifikan dalam mendukung beragam upaya percepatan proyeksi pembangunan sepak bola nasional yang telah dicanangkan oleh PSSI.

“Kami bangga dapat mewujudkan hal tersebut dengan menjadi sponsor resmi pertandingan Indonesia vs Argentinadalam kalender FIFA Match Day pada bulan Juni. Tak hanya itu, selama pertandingan berlangsung kami juga akan membagikan ribuan produk es krim Aice kepada para pendukung setia sepakbola Indonesia,” kata Jason.

Menurutnya, Aice Group membawakan pengalaman terbaik sebagai sponsor resmi FIFA World Cup 2022 Qatar melalui berbagi kebahagiaan dan semangat sportivitas kepada timnas yang akan berlaga menghadapi tim juara dunia.

 “Kami melihat pertandingan akbar ini akan menjadi momentum untuk mendorong semangat talenta semangat sepakbola Indonesia dimana saat ini kesempatan mereka sangat terbuka lebar untuk berkiprah di dunia internasional.

Sejalan dengan semangat ini, Aice berkomitmen untuk memberikan dukungan bersama PSSI dan Brand Ambassador nya yakni Lionel Messi untuk terus mendukung talenta muda sepakbola Indonesia,” tambahnya.  

Sementara itu, dukungan Aice Group tersebut disambut baik oleh Erick. Ia mengapresiasi konsistensi Aice Group dalam terlibat aktif membangun ekosistem sepak bola tanah air agar semakin berkualitas, profesional, dan mampu bersaing di kancah global.

Ia meyakini PSSI tidak dapat bekerja sendirian dalam mewujudkan rencana-rencana kerjanya dalam menciptakan ekosistem sepak bola nasional yang unggul. Kolaborasi antar sektor untuk saling bahu membahu membagikan pengalamannya, seperti yang diberikan kepada Aice Group kepada PSSI, adalah sebuah keniscayaan.

"PSSI mengapresiasi dukungan tiada henti Aice Group dalam membangun sepak bola nasional yang berjenjang sejak usia dini hingga level profesional. Kami yakin rekam jejak panjang dan dedikasi Aice dalam berbagi kebahagiaan dalam dunia olahraga telah berhasil membangun karakter masyarakat untuk berlomba-lomba menjadi atlet nasional yang berprestasi.

Sinergi sektor swasta dengan PSSI merupakan salah satu resep jitu dalam menciptakan generasi emas sepak bola nasional untuk bersaing di level piala dunia nantinya,” ujar Erick Thohir.

Aice Group Bersama Lionel Messi dan PSSI Luncurkan Gerakan 10 rb Es Krim dan Ratusan Bola untuk Bangkitkan Semangat Atlet Muda Sepakbola

Aice Group memperkirakan pertandingan Indonesia vs Argentina tidak hanya sekedar membangkitkan animo masyarakat menyambut kehadiran tim juara dunia, yang baru saja menjuarai FIFA World Cup 2022 lalu. Menurut Jason, pertandingan ini akan menciptakan snowball effect yang signifikan dalam semangat memperbaiki dan meningkatkan kualitas ekosistem sepak bola tanah air.

Untuk mewujudkan target tersebut, Aice Group membangun kampanye yang menarik di grass root sepak bola. Aice menghadirkan program Gerakan 10 rb Es Krim dan Ratusan Bola ke para bibit atlet sepak bola di Sekolah Sepak Bola (SSB) se-Jabodetabek. Pembagian es krim ini tentunya untuk semakin mendorong talenta muda ini dan menjadi penyemangat mereka dalam berlatih sepakbola.  

“Kami meyakini proses membangun timnas yang berprestasi di kancah dunia, harus dimulai sejak usia dini. Pembinaan pesepakbola usia dini adalah salah satu prioritas Aice dalam mendukung sektor olahraga.

Gerakan 10 Ribu Es Krim dan Ratusan Bola hadir untuk mengapresiasi para atlet usia dini yang gigih berlatih sampai ke jenjang lebih tinggi dan sebagai upaya untuk mendukung anak-anak yang pastinya mengidolakan Lionel Messi sebagai pesepakbola kelas dunia yang memulai dari bawah hingga saat ini menjadi pahlawan olahraga, tidak hanya bagi negaranya Argentina tapi juga seluruh pecinta sepakbola di seluruh dunia,” tutup Jason.

Tentang AICE Group:

Aice Group Holdings Pte Ltd yang terdaftar di Singapura memiliki produk es krim berkualitas yang sehat dan trendi untuk dikonsumsi oleh seluruh lapisan masyarakat, terutama sangat cocok bagi masyarakat di kawasan Asia Tenggara. Selain selalu mengembangkan produk berkualitas, Aice juga memiliki misi sosial yang mulia yaitu ‘membantu masyarakat mendapatkan hidup lebih indah’, sesuai dengan slogan yang selalu menyemangati dunia, ‘Have an Aice Day’.

Produk-produk Aice yang sangat beragam varian rasanya, telah memperoleh Sertifikasi Halal yang dikeluarkan oleh LPPOM MUI, satu-satunya lembaga yang memiliki auditor halal dan sah di Indonesia. Bahkan pada Desember 2017, Aice meraih penghargaan Halal Award 2017 Kategori Pendatang Baru Terbaik yang diselenggarakan oleh LPPOM MUI. Pabrik Aice juga sudah memperoleh Jaminan Keamanan Pangan Sistem HACCP. Selain itu, pabrik Aice yang berlokasi di Cikarang dan telah memiliki Sertifikat Manajemen ISO 9001:2008, pun telah mendapatkan nilai A atau Sangat Baik dalam implementasi sistem jaminan halal.

Berbagai penghargaan pun telah diraih Aice karena produk-produknya yang berkualitas serta etos kerja yang produktif, di antaranya adalah, TATV Award 2017 - Excellent Brand Award dan Top 5 Netizen Brand Choice Award dari majalah Warta Ekonomi.

Pada tahun 2018, Aice terpilih sebagai satu-satunya es krim pilihan Asian Games 2018 yang mendukung perhelatan olahraga terbesar se-Asia ini. Setelah berbagai penghargaan di 2018, di awal tahun 2019, Aice menerima lagi 2 (dua) penghargaan bergengsi lainnya: Penghargaan kategori es krim Brand for Good di ajang WOW Brand 2019, sehingga Aice masuk ke dalam jajaran WOW Brand 300 2019.

Selain itu, Infobank juga memberikan penghargaan untuk Aice di kategori Better Brand yang berkomitmen terus menjaga kualitas produk terbaik dengan harga bersaing agar seluruh masyarakat Indonesia memiliki kesempatan untuk menikmati es krim. Terhadap komitmen ini pula, Aice selama empat tahun berturut-turut mendapatkan Top Brand Award dan Top Brand for Kids Award dari 2019 hingga 2022. Serta, di tahun 2022 Aice menjadi Official Pre-packaged Ice Cream Brand di Asia Tenggara untuk Piala Dunia FIFA Qatar 2022.

Baca Juga: Aice & Foodbank Indonesia Bagikan Es Krim & Sarapan Sehat Siswa Guna Kurangi Stunting

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti