KONTAN.CO.ID - Produsen es krim Aice Group mengawali tahun 2023 dengan meluncurkan es krim cake fenomenal yang saat ini sedang viral di netizen Indonesia. Aice Histeria menjadi inovasi terbaru dalam bentuk es krim cake rasa vanila dengan extra lapisan cokelat premium yang renyah. Ini adalah es krim cake stik mini pertama di Indonesia. Banyak netizen milenial yang mengomentari dan memberi tagar #AiceHisteria ke es krim fenomenal ini. Hal ini dibuktikan dengan viralnya Histeria ini dan bahkan sempat menjadi Trending Topic di Twitter belakangan ini. Aice Group sendiri menjelaskan bahwa Aice Histeria adalah kejutan di momen Tahun Baru lalu untuk para penggemarnya. Perusahaan dengan slogan “Have an Aice day” ini menjamin eskpresi bahagia yang muncul dari paduan bahan terbaik, proses produksi canggih dan terbaik yang hadir di Histeria.
Brand Manager dan Juru Bicara AICE Group Sylvana Zhong menyatakan sejak diluncurkan pada Januari lalu, Aice Histeria disambut oleh animo sangat besar dari masyarakat. Histeria menyajikan kelezatan rasa dan kekinian. Kenikmatan rasa vanila yang creamy dan lembut dalam sebuah es krim cake kekinian dengan dilapisi topping cokelat tersebut melatarbelakangi viralnya si “Es Krim mewah” ini. Inovasi #YangPertamaSelaluDariAice ini disajikan dengan porsi yang pas untuk sekali makan. Dan menjadi cara baru lebih praktis untuk menikmati es krim cake. “Kami cukup surprise juga melihat respon masyarakat yang sedemikian besar kepada Aice Histeria dalam beberapa minggu ini. Sejak beberapa minggu lalu muncul ribuan respon positif publik ke Histeria baik lewat jalur pemasaran maupun akun resmi perusahaan. Bahkan viral di berbagai medsos dari netizen milenial. Viral ini bahkan sampat berlanjut hari ini dan menjadi Trending Topic di Twitter,” kata Sylvana. Pecinta es krim rupanya cukup penasaran dengan rasa vanila, lapisan coklat premium yang renyah serta porsi cake yang pas untuk dikonsumsi sendiri. Sylvana menambahkan, predikat cemilan yang sangat digandrungi oleh milenial ini menjadi hadiah dari upaya pengembangan produk mereka dalam menghadirkan es krim berkualitas dunia. Seperti dikatakan sebelumnya, perusahaan ini memang secara reguler merilis produk baru yang disukai pasar. Aice mengeklaimnya sebagai hasil dari dedikasi penelitian dan pengembangan yang dilakukan dalam beberapa tahun terakhir. Lewat infrastruktur produksi dan pengembangan yang modern di tiga pabriknya, Aice meramu es krim bukan hanya dengan kombinasi rasa yang lezat dan unik. Tapi juga melahirkan cara menyantap es krim yang unik dan lebih praktis. Keunikan tersebut juga menjadi alasan mengapa Aice Histeria direspon luar biasa oleh pasar. Dengan semangat #YangPertamaSelaluDariAice, pabrikan ini merevolusi format sajian dan porsi untuk es krim berbentuk cake ini. Jika sebelumnya konsumen harus membayar mahal untuk es krim cake yang berukuran besar, kini Aice memberikan solusi produk yang lebih masuk akal. Keistimewaan Aice Histeria adalah ia dirancang untuk dikonsumsi sendiri, sehingga sangat pas untuk sekali makan. Aice Histeria bisa didapatkan di berbagai gerai pasar swalayan modern. Gerai Indomaret terdekat dari konsumen menjadi titik penjualan Aice Histeria. Viralnya “Aice Histeria” Dengan berbagai keistimewaannya, Aice Histeria menjadi perbincangan hangat dan viral di media sosial. Netizen @aldaawijaya terkesan dengan es krim terbaru ini. “Buat aku, ini juaranya es krim Aice sih, Aice Histeria enak banget”. Sedangkan @ainunsutandii mengungkapkan, “Cobain yang lagi viral Aice Histeria, es krim unik dan praktis abis dong ini, buruan borong sebelum kehabisan.” Menanggapi respon viral tersebut, Sylvana menyampaikan komitmen perusahaan untuk konsisten menghadirkan varian es krim yang inovatif. Ia mencontohkan produk yang juga mendapat respon positif masif dari publik di dua bulan terakhir tahun lalu. Peluncuran seri es krim Piala Dunia Qatar yang didutabesari oleh Lionel Mesi dan Kylian Mbappe. Dua ikon besar sepak bola ini membawakan beberapa produk Aice di momen Piala Dunia. Produk Aice Blueberry Cookies, Milk Tea Boba, Chocolate Strike hingga Fruizzy Blueberry Yogurt tersebut juga menangguk animo besar masyarakat. “Di tahun 2023, Aice masih akan berfokus memperluas jejaring penjualan melalui penambahan reseller kami di seluruh nusantara. Dan secara reguler kami pasti selalu meluncurkan produk baru yang memberi kelezatan dari bahan es krim berkualitas dan bernutrisi.” pungkas Sylvana. TENTANG AICE Aice Group Holdings Pte Ltd yang terdaftar di Singapura memiliki produk es krim berkualitas yang sehat dan trendi untuk dikonsumsi oleh seluruh lapisan masyarakat, terutama sangat cocok bagi masyarakat di kawasan Asia Tenggara. Selain selalu mengembangkan produk berkualitas, Aice juga memiliki misi sosial yang mulia yaitu ‘membantu masyarakat mendapatkan hidup lebih indah’, sesuai dengan slogan yang selalu menyemangati dunia, ‘Have an Aice Day’. Produk-produk Aice yang sangat beragam varian rasanya, telah memperoleh Sertifikasi Halal yang dikeluarkan oleh LPPOM MUI, satu-satunya lembaga yang memiliki auditor halal dan sah di Indonesia. Bahkan pada Desember 2017, Aice meraih penghargaan Halal Award 2017 Kategori Pendatang Baru Terbaik yang diselenggarakan oleh LPPOM MUI. Pabrik Aice juga sudah memperoleh Jaminan Keamanan Pangan Sistem HACCP. Selain itu, pabrik Aice yang berlokasi di Cikarang dan telah memiliki Sertifikat Manajemen ISO 9001:2008, pun telah mendapatkan nilai A atau Sangat Baik dalam implementasi sistem jaminan halal. Berbagai penghargaan pun telah diraih Aice karena produk-produknya yang berkualitas serta etos kerja yang produktif, di antaranya adalah, TATV Award 2017 - Excellent Brand Award dan Top 5 Netizen Brand Choice Award dari majalah Warta Ekonomi.
Pada tahun 2018, Aice terpilih sebagai satu-satunya es krim pilihan Asian Games 2018 yang mendukung perhelatan olahraga terbesar se-Asia ini. Setelah berbagai penghargaan di 2018, di awal tahun 2019, Aice menerima lagi 2 (dua) penghargaan bergengsi lainnya: Penghargaan kategori es krim Brand for Good di ajang WOW Brand 2019, sehingga Aice masuk ke dalam jajaran WOW Brand 300 2019. Selain itu, Infobank juga memberikan penghargaan untuk Aice di kategori Better Brand yang berkomitmen terus menjaga kualitas produk terbaik dengan harga bersaing agar seluruh masyarakat Indonesia memiliki kesempatan untuk menikmati es krim. Terhadap komitmen ini pula, Aice selama empat tahun berturut-turut mendapatkan Top Brand Award dan Top Brand for Kids Award dari 2019 hingga 2022.
Baca Juga: Sukses Bangun Loyalitas Konsumen, Aice Sabet Superbrands Award 2022 Ketiga Kalinya Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti