JAKARTA. PT Indonesia Air Asia berupaya menggenjot pendapatan tambahan dari luar bisnis utama yakni penerbangan. Bisnis yang mereka pilih untuk menambah pundi-pundi penghasilan di tengah melemahnya nilai tukar dollar terhadap mata uang garuda adalah jasa pengiriman barang alias kargo udara. Indonesia Air Asia meluncurkan layanan pengiriman kargo anyar bertajuk Redbox. Maskapai penerbangan asal Malaysia itu resmi menggandeng perusahaan jasa pengiriman asal Singapura bernama R Box Asia Pte Ltd untuk memodifikasi bisnis kargo Indonesia Air Asia. "Kalau sebelumnya Air Asia Cargo hanya melayani pengiriman barang secara port to port, kini Redbox melayani door to door," kata Andy Adrian, Comersial Director Indonesia Air Asia Seni (10/11). Saat ini Redbox sudah memiliki outet di Jakarta, Surabaya dan Medan.
Air Asia ingin mengerek kontribusi jasa kargo
JAKARTA. PT Indonesia Air Asia berupaya menggenjot pendapatan tambahan dari luar bisnis utama yakni penerbangan. Bisnis yang mereka pilih untuk menambah pundi-pundi penghasilan di tengah melemahnya nilai tukar dollar terhadap mata uang garuda adalah jasa pengiriman barang alias kargo udara. Indonesia Air Asia meluncurkan layanan pengiriman kargo anyar bertajuk Redbox. Maskapai penerbangan asal Malaysia itu resmi menggandeng perusahaan jasa pengiriman asal Singapura bernama R Box Asia Pte Ltd untuk memodifikasi bisnis kargo Indonesia Air Asia. "Kalau sebelumnya Air Asia Cargo hanya melayani pengiriman barang secara port to port, kini Redbox melayani door to door," kata Andy Adrian, Comersial Director Indonesia Air Asia Seni (10/11). Saat ini Redbox sudah memiliki outet di Jakarta, Surabaya dan Medan.