AirAsia Bakal Membuka Rute Bali-Saigon



JAKARTA. Setelah membuka rute penerbangan langsung internasional Bali-Perth, AirAsia Indonesia bakal membuka rute baru, yaitu Jakarta-Saigon pada tahun ini.
Perusahaan grup AirAsia ini memang gencar membidik pasar internasional yang persaingannya relatif tak seketat rute domestik. "Semoga sebelum lebaran, rute Jakarta-Saigon sudah bisa dibuka," ujar Andy Adrian, Sekretaris Perusahaan AirAsia Indonesia (12/5).
Ekspansi tersebut sejalan dengan misi AirAsia Indonesia meningkatkan target komposisi rute penerbangannya yang kini terdiri dari 60% rute internasional dan 40% rute domestik. "Tahun ini, kami targetkan komposisi penerbangan internasional mencapai 70%," ungkap CEO AirAsia Indonesia Dharmadi.
Untuk rute Bali-Perth, Dharmadi menambahkan, AirAsia sengaja membuka rute ini lantaran banyak komunitas Indonesia yang tinggal di Perth. "Diperkirakan ada 200.000 siswa asal Indonesia yang belajar di seluruh pelosok Australia," ungkap Dharmadi.
AirAsia Indonesia akan menggunakan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 penumpang untuk melayani rute Bali-Perth ini. Mereka memilih Airbus lantaran memiliki teknologi yang cukup handal untuk penerbangan nonstop selama kurang lebih empat jam.
Rute Bali-Perth ini merupakan rute kelima yang dibuka AirAsia Indonesia dari pusat penerbangan (hub) Bali. Sebelumnya, AirAsia Indonesia telah membuka rute penerbangan dari Bali menuju Kuala Lumpur, Johor Bahru, Bangkok, dan Singapura.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Editor: Hendra Gunawan