JAKARTA. Segala cara ditempuh maskapai penerbangan untuk menggenjot jumlah penumpang. Misalnya PT AirAsia Indonesia yang menggelar pameran travel khusus AirAsia yang berlangsung 1 - 3 Maret 2013. Dalam ajang pameran ini, setiap biro perjalanan yang terlibat di acara tersebut akan memakai AirAsia dalam program tersebut. AirAsia sengaja menggelar acara ini. Lantaran melihat hasil positif di acara serupa yang berlangsung di Makasar bulan lalu. Saat itu nilai transaksi bisnis di pameran Makasar mencapai Rp 50 miliar. AirAsia Indonesia pun mematok target transaksi yang sama dengan pameran sebelumnya. Andy Adrian Febryanto, Head of Marketing AirAsia Indonesia optimistis kehadiran pameran tersebut dipredksi bisa meraup sekitar 1,27 juta penumpang. Artinya berkontribusi sekitar 15% dari target jumlah penumpang AirAsia hingga akhir tahun ini yang sebanyak 8,5 juta penumpang. "Ini target kami," kata dia, Jumat (1/3).
AirAsia gandeng perusahaan travel
JAKARTA. Segala cara ditempuh maskapai penerbangan untuk menggenjot jumlah penumpang. Misalnya PT AirAsia Indonesia yang menggelar pameran travel khusus AirAsia yang berlangsung 1 - 3 Maret 2013. Dalam ajang pameran ini, setiap biro perjalanan yang terlibat di acara tersebut akan memakai AirAsia dalam program tersebut. AirAsia sengaja menggelar acara ini. Lantaran melihat hasil positif di acara serupa yang berlangsung di Makasar bulan lalu. Saat itu nilai transaksi bisnis di pameran Makasar mencapai Rp 50 miliar. AirAsia Indonesia pun mematok target transaksi yang sama dengan pameran sebelumnya. Andy Adrian Febryanto, Head of Marketing AirAsia Indonesia optimistis kehadiran pameran tersebut dipredksi bisa meraup sekitar 1,27 juta penumpang. Artinya berkontribusi sekitar 15% dari target jumlah penumpang AirAsia hingga akhir tahun ini yang sebanyak 8,5 juta penumpang. "Ini target kami," kata dia, Jumat (1/3).