AirAsia hadirkan layanan red carpet di Surabaya



JAKARTA. AirAsia Indonesia hari ini mengumumkan bahwa layanan Red Carpet telah tersedia di Bandara Internasional Juanda, Surabaya. Layanan tambahan ini diciptakan untuk memberikan kenyamanan ekstra bagi para penumpang karena memiliki beberapa keunggulan seperti konter check-in khusus dengan pelayanan VIP, prioritas pelayanan bagasi, bebas antrean imigrasi dan proses boarding, fasilitas lounge khusus, penyediaan mobil khusus untuk ke pesawat, serta layanan prioritas bagasi saat kedatangan.

Commercial Director AirAsia Indonesia, Andy Adrian Febryanto mengatakan mulai hari ini AirAsia Indonesia resmi menghadirkan layanan Red Carpet untuk semua penerbangan AirAsia dari Bandara Internasional Juanda, Surabaya. Para penumpang yang menggunakan layanan tambahan istimewa ini akan mendapatkan perlakuan VIP mulai dari proses check-in hingga mendarat di destinasi tujuan.

"Surabaya menjadi kota keempat setelah sebelumnya kami sukses menghadirkan layanan ini untuk semua penerbangan AirAsia dari Jakarta, Bali, dan Medan,” katanya dalam keterangan tertulis, Rabu (24/9).


Para pelanggan akan dapat membeli layanan Red Carpet secara online melalui website AirAsia, www.airasia.com, dan secara offline melalui kantor penjualan, call center di nomor (021) 29270999, serta konter check-in di bandara.

Mereka yang akan terbang menuju destinasi domestik dan ingin menikmati layanan ini hanya perlu membayar Rp 180 ribu bila membeli lebih dari empat jam sebelum jadwal penerbangan, sedangkan untuk penerbangan menuju destinasi internasional, biaya yang dikenakan adalah Rp 305 ribu. Pembelian yang dilakukan di konter check-in, minimal empat jam sebelum jadwal keberangkatan, maka akan dikenakan biaya sebesar Rp 230 ribu untuk destinasi domestik dan Rp 381 ribu untuk destinasi internasional.

Kehadiran layanan Red Carpet di Surabaya semakin melengkapi pilihan produk dan layanan tambahan yang ditawarkan oleh AirAsia Indonesia seperti Pick A Seat (pilih kursi), Baggage (Bagasi), Insurance (Asuransi), Meal (makanan), Airport Transfer to City, dan Premium Flex.

"Kami berharap akan semakin banyak pelanggan yang dapat menikmati kenyamanan ekstra saat terbang dengan menggunakan produk dan layanan tambahan dari kami,” tambah Andy.

Layanan Red Carpet juga tersedia untuk penerbangan AirAsia Malaysia (AK) dari Kuala Lumpur, Kuching, Penang, dan Kota Kinabalu. Para penumpang AirAsia X (D7) dari Kuala Lumpur yang tidak menggunakan layanan fly-thru, juga akan dapat menikmati layanan VIP ini. Selain itu, layanan Red Carpet juga tersedia untuk para penumpang yang terbang dari Singapura.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto