AirAsia resmi terbang di langit negeri Bollywood



JAKARTA. Maskapai Air Asia resmi menerbangi langit India. Hadirnya AirAsia di negeri Bollywood itu bakal meramaikan persaingan bisnis maskapai di sana.

Mittu Chandilya, chief executive officer (CEO) AirAsia India dalam siaran persnya hari ini, Jumat (9/5), mengatakan, perusahaan telah mendapatkan izin beroperasi di India. Izin berupa Air Operating Permit (AOP) itu diterbitkan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara India.

"Saat ini ada lebih miliaran orang yang melakukan perjalanan dengan kereta api di India, dengan hadirnya penerbangan hemat AirAsia, kami berharap bisa membuat mereka beralih dan menikmati perjalanan lebih cepat, hemat, dan nyaman,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima KONTAN.


Perlu diketahui, AirAsia (India) Pvt Ltd merupakan perusahaan gabungan antara Tata Sons Limited, Telestra Tradeplace Pvt Ltd dengan AirAsia.

Sebelumnya, tepat pada April 2013 tahun lalu AirAsia resmi mendapatkan persetujuan investasi dari Foreign Investment Promotion Board (FIPB) India.

CEO Grup AirAsia, Tony Fernandes, mengatakan, AirAsia India telah memulai langkahnya mengubah industri penerbangan di negara tersebut. Dia bilang, nantinya masyarakat India akan menjadi prioritas utama.

“India akan menjadi pasar tambahan yang sangat besar dalam mewujudkan janji kami yaitu kini siapapun bisa terbang," katanya.  AirAsia India berencana mengumumkan daftar rute domestik yang akan dilayani dalam waktu dekat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Asnil Amri