Airlangga Hartarto Bakal Mendapat Penghargaan Tertinggi dari Partai Golkar



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Partai Golkar akan memberikan penghargaan tertinggi kepada Airlangga Hartarto dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 pada Oktober mendatang. 

Plt Ketua Umum Golkar, Agus Gumiwang Kartasasmita, mengungkapkan bahwa penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap pencapaian dan prestasi Golkar di bawah kepemimpinan Airlangga. 

"Golkar merasakan pengalaman luar biasa yang dijalankan dengan baik di bawah kepemimpinan Pak Airlangga," kata Agus dalam konferensi pers di Kantor DPP Golkar, Selasa (13/8).


Salah satu pencapaian yang membanggakan menurut Agus adalah kemenangan Partai Golkar dalam Pemilu 2024, di mana partai ini meraih posisi kedua. 

Baca Juga: Rapimnas dan Munas Partai Golkar Dipastikan Maju pada 20 Agustus 2024

Selain itu, Airlangga juga berhasil menjaga soliditas suara pemilih Golkar dalam mendukung Presiden Terpilih 2024, Prabowo Subianto. 

"Banyak yang menyampaikan apresiasi terhadap kepemimpinan Pak Airlangga dan kami memutuskan untuk memberikan penghargaan ini pada HUT Golkar," jelas Agus.

Airlangga Hartarto sebelumnya mengumumkan pengunduran dirinya sebagai Ketua Umum Partai Golkar pada Minggu, 11 Agustus 2024. 

Dalam pengumuman tersebut, Airlangga menyatakan bahwa surat pengunduran dirinya telah diajukan secara resmi sejak Sabtu malam, 10 Agustus 2024. 

Baca Juga: Golkar Buka Suara Soal Peluang Bahlil Gantikan Airlangga Sebagai Ketum

"Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim serta atas petunjuk Yang Maha Besar, saya menyatakan pengunduran diri sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar," ujar Airlangga.

Airlangga, yang juga menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, menyatakan bahwa langkah ini diambil untuk menjaga keutuhan Partai Golkar dan memastikan stabilitas transisi pemerintahan yang akan segera berlangsung. 

"Keputusan ini diambil untuk memastikan keutuhan Partai Golkar dan stabilitas transisi pemerintahan yang akan datang," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .