Ajak Anak Kelola Angpao dengan Buka Tabungan Bebas Biaya



KONTAN.CO.ID - Masyarakat Tionghoa yang merayakan Imlek punya tradisi memberikan angpao untuk anak-anak. Biasanya, keluarga seperti kakek, nenek, paman, dan bibi memberi angpao dalam bentuk amplop merah berisi uang. Orang tua dapat mengajarkan anak mengelola angpao dengan buka tabungan.

Tradisi memberikan uang kepada anak-anak saat hari raya atau ‘angpao’ tidak hanya berlangsung saat Imlek. Kebiasaan ini juga lazim dilakukan saat keluarga tengah berkumpul merayakan hari besar lainnya, seperti Idul Fitri dan Natal. Bahkan, tak jarang kerabat juga memberikan uang kepada anak-anak ketika momen ulang tahun atau perayaan penting lainnya, seperti khitanan.

Baca Juga: Sambut Imlek dengan Buka Deposito Berlimpah Cuan dan Hoki

Orang tua dapat mengajak anak buka tabungan di bank untuk menyimpan angpao atau uang hadiah yang diterimanya. Berikan pemahaman pada anak, dengan menyimpan uang di rekening tabungan, uang hadiah bisa bertambah lebih banyak karena bunga tabungan.

Setelah anak buka tabungan, orang tua dapat mulai memberikan uang saku harian, mingguan, atau bulanan. Ajak anak menyisihkan sebagian uang saku untuk ditabung ke rekening tabungan. Melalui buka tabungan, Anda bisa mengajarkan anak untuk menabung sejak dini dan belajar mengelola keuangannya.

Buka tabungan bebas biaya

Orang tua bisa memilih produk tabungan yang memberikan banyak manfaat, saat buka tabungan khusus untuk anak. Misalnya, Tabungan Tora dari J Trust Bank yang tidak membebankan biaya administrasi bulanan. Tanpa kena potongan biaya administrasi bulanan, tabungan anak akan berkembang dengan optimal. Apalagi Tabungan Tora juga memberikan suku bunga kompetitif, hingga 3% per tahun.

Selain itu, pemilik Tabungan Tora akan mendapatkan kartu ATM dengan desain khusus karakter maskot J Trust Bank yang lucu. Kartu ATM dengan desain yang menggemaskan ini dapat mengundang minat dan ketertarikan anak saat orang tua menjelaskan fungsi kartu ATM.

Dengan setoran awal minimum sebesar Rp500.000, orang tua sudah bisa buka rekening Tabungan Tora. Saldo minimum bulanannya juga hanya Rp100.000 dan tidak dikenakan biaya jika saldo tabungan di bawah minimum. Oleh karena itu, tabungan tidak akan terkena penalti jika anak menyetor dana yang tidak terlalu besar dari menyisihkan sebagian uang sakunya.

Di samping keunggulan tersebut, Tabungan Tora juga memiliki kelebihan yang akan memudahkan nasabah dalam bertransaksi keuangan. Frekuensi penarikan dengan ATM Tabungan Tora di mesin ATM J Trust Bank tidak dibatasi, sepanjang sesuai dengan limit pada jenis kartu ATM J Trust Bank. Selain itu, pemilik Tabungan Tora bisa tarik tunai dengan bebas biaya di ATM Prima dan Bersama, maksimum empat kali per hari.

Nasabah Tabungan Tora pun dapat mengajukan fasilitas internet dan mobile banking. Melalui internet banking jtrustnet.com dan J Trust Mobile, nasabah bisa dengan mudah melakukan berbagai transaksi, termasuk menggunakan fasilitas bebas biaya transfer antarbank, SKN, dan RTGS masing-masing maksimum 10 kali per bulan.

Buka tabungan banyak hadiah

Menariknya lagi, nasabah baru baik perorangan maupun non-perorangan yang buka Tabungan Tora hingga akhir Januari 2023 bisa memperoleh hadiah langsung voucher belanja senilai Rp100.000 tanpa diundi.

Syaratnya, nasabah buka rekening dengan setoran awal minimum Rp50 juta. Selain hadiah voucher belanja, nasabah yang membuka Tabungan Tora dengan nominal setoran awal besar juga berkesempatan menjadi nasabah prioritas J Trust Bank.

Selain itu, hingga akhir Januari 2023 ini juga sedang ada promo buka Tabungan Tora berhadiah langsung kipas angin mini (hand fan). Caranya mudah saja, Anda cukup menempatkan dana sebesar Rp1 juta dan tidak menariknya (hold) selama dua bulan.

Sangat terjangkau, bukan? Hand fan akan diberikan langsung pada saat pembukaan tabungan. Hand fan yang berukuran mungil dan bisa dibawa ke mana saja ini tentu akan sangat bermanfaat untuk mengusir panas jika Anda sedang berkegiatan di luar ruangan.

Oleh karena hanya berlangsung dalam periode terbatas, jangan lewatkan kesempatan promo hadiah awal tahun buka Tabungan Tora ini. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi kantor cabang J Trust Bank terdekat atau hubungi Ask J 1500 615.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ridwal Prima Gozal