KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Upaya mencintai produk lokal menjadi kampanye serius bagi pemerintah Malaysia. Bahkan, Kementerian Perdagangan Malaysia mengalokasi dana sebesar 20 juta ringgit atau sekitar Rp 68,8 miliar untuk mendukung kampanye: beli produk Malaysia. Menteri Keuangan Malaysia Lim Guan Eng kepada pers di Putrajaya dalam siaran pers di Putra Jaya menyebut, kampanye ini untuk membantu pebisnis Malaysia untuk mendapatkan akses lebih mudah bagi produk-produksnya untyuk masuk ke peritel modern atau hypermarket, mal, serta pameran perdagangan. Targetnya, akses pasar yang lebih luas ini, produk dan layanan perusahaan-perusahaan Malaysia dapat menjangkau lebih banyak konsumen di seluruh negara. "Pemerintah Persekutuan Pakatan Harapan berkomitmen dalam mengambil langkah-langkah penanganan atas akses produk lokal di Malaysia,” ujar Menkeu Malaysia seperti dikutip dari The Malaysian Insight (31/1). Makanya, anggaran Kementerian Perdangan di tahun 2019 akan dicuil untuk kampaye ini. Langkah pemerintah untuk memperkuat daya saing dan daya beli rakyat Malaysia.
Ajak beli produk lokal, Malaysia siapkan dana Rp 68,8 miliar
KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Upaya mencintai produk lokal menjadi kampanye serius bagi pemerintah Malaysia. Bahkan, Kementerian Perdagangan Malaysia mengalokasi dana sebesar 20 juta ringgit atau sekitar Rp 68,8 miliar untuk mendukung kampanye: beli produk Malaysia. Menteri Keuangan Malaysia Lim Guan Eng kepada pers di Putrajaya dalam siaran pers di Putra Jaya menyebut, kampanye ini untuk membantu pebisnis Malaysia untuk mendapatkan akses lebih mudah bagi produk-produksnya untyuk masuk ke peritel modern atau hypermarket, mal, serta pameran perdagangan. Targetnya, akses pasar yang lebih luas ini, produk dan layanan perusahaan-perusahaan Malaysia dapat menjangkau lebih banyak konsumen di seluruh negara. "Pemerintah Persekutuan Pakatan Harapan berkomitmen dalam mengambil langkah-langkah penanganan atas akses produk lokal di Malaysia,” ujar Menkeu Malaysia seperti dikutip dari The Malaysian Insight (31/1). Makanya, anggaran Kementerian Perdangan di tahun 2019 akan dicuil untuk kampaye ini. Langkah pemerintah untuk memperkuat daya saing dan daya beli rakyat Malaysia.