Ajak Camat Se-Kota Medan Bersih-bersih, Ini Gaya Putri Jokowi



KONTAN.CO.ID - MEDAN. Komitmen mewujudkan Medan Bersih terus digalakkan. Sejumlah program-program pionir dan formulasi pun telah  disusun serta dijalankan guna menjadikan ibukota Provinsi Sumut lebih bersih, indah, rapi  serta tertata sehingga masyarakatnya merasa lebih tenang dan nyaman.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Medan, Kahiyang Ayu Bobby Nasution punya gaya tersendiri untuk mengkampanyekan gerakan Medan Bersih melalui upaya pengelolaan sampah yang dilakukan mulai dari hulu hingga hilir. Istri Wali Kota Medan, Bobby Nasution ini mengajak para Camat se-kota Medan untuk semangat mewujudkan Medan Bersih dari sampah.

Hal ini disampaikan Kahiyang saat menerima hibah berupa 50 motor sampah dan 151 bak sampah dari Shopee Indonesia, Senin (13/12).

“Saya lihat dari tadi bapak ibu camat seperti kurang semangat. Bisa ya kita semangat bapak/ibu camat untuk wujudkan Medan Bersih?!” tanya Kahiyang. Spontan para Camat yang hadir dalam acara itu menjawab dengan sigap “Siap!”

Dalam kesempatan itu, Kahiyang mengatakan bahwa kebersihan merupakan salah satu poin yang menjadi perhatian dan program PKK Kota Medan.

“Dari sisi kami, PKK, akan terus melakukan edukasi kepada masyarakat mulai dari lingkup yang kecil seperti keluarga. Juga mengedukasi bahwa hidup di lingkungan yang bersih dan nyaman bisa memberikan kesehatan dan kenyamanan,” katanya.

TP PKK Medan menerima hibah dari Shopee berupa 50 motor sampah dan juga 151 bak sampah yang akan didistribusikan oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan. Rencananya motor sampah dan bak sampah ini akan didistribusikan ke seluruh kecamatan dan kelurahan di kota Medan.

Kahiyang berharap dengan adanya bantuan ini, tidak ada lagi keterlambatan dalam pengangkutan sampah. “Ini merupakan bagian dari visi kota Medan untuk menjadi kota yang

bersih,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Shopee Christin Djuarto mengaku senang dapat berkontribusi pada program yang dibangun PKK Medan untuk mewujudkan Medan Bersih.

"Bu Kahiyang sempat jelaskan sejumlah langkah dan upaya yang tengah dilakukan TP PKK Kota Medan untuk mewujudkan Kota Medan yang lebih bersih. Hari ini Shopee senang dapat berpartisipasi dalam mewujudkan Kota Medan yang lebih bersih melalui hibah sarana berupa tempat pembuangan sampah beserta kendaraan pengangkut sampah,” jelas Christin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Indah Sulistyorini