TOKYO. Ajinomoto Co berekspansi ke negeri Paman Sam. Produsen penyedap rasa ini mengakuisisi Windsor Quality Holdings LP senilai US$ 800 juta, menyasar pasar makanan beku di Amerika Serikat (AS). Ajinomoto hari ini (10/9) mengatakan, berencana memasarkan produknya seperti pangsit dan mie instan lewat jaringan Windsor di Amerika Utara. Ini merupakan langkah perusahaan mencapai penjualan segmen makanan beku sebesar ¥ 100 miliar (US$ 940 juta) di akhir tahun fiskal 2020, dari posisi sekarang ¥ 13,5 miliar. Akuisisi Windsor yang membuat lumpia dan gyoza ini akan dilakukan akhir November, setelah perusahaan asal Texas ini memisahkan bisnis sosis. Di luar bisnis sosis, penjualan bersih Windsor di tahun 2013 mencapai US$ 670 juta. Ajinomoto bilang, imbas dari pembelian Windsor tidak berdampak material terhadap fiskal tahun 2014 yang berakhir Maret mendatang.
Ajinomoto bumbui pasar makanan beku di AS
TOKYO. Ajinomoto Co berekspansi ke negeri Paman Sam. Produsen penyedap rasa ini mengakuisisi Windsor Quality Holdings LP senilai US$ 800 juta, menyasar pasar makanan beku di Amerika Serikat (AS). Ajinomoto hari ini (10/9) mengatakan, berencana memasarkan produknya seperti pangsit dan mie instan lewat jaringan Windsor di Amerika Utara. Ini merupakan langkah perusahaan mencapai penjualan segmen makanan beku sebesar ¥ 100 miliar (US$ 940 juta) di akhir tahun fiskal 2020, dari posisi sekarang ¥ 13,5 miliar. Akuisisi Windsor yang membuat lumpia dan gyoza ini akan dilakukan akhir November, setelah perusahaan asal Texas ini memisahkan bisnis sosis. Di luar bisnis sosis, penjualan bersih Windsor di tahun 2013 mencapai US$ 670 juta. Ajinomoto bilang, imbas dari pembelian Windsor tidak berdampak material terhadap fiskal tahun 2014 yang berakhir Maret mendatang.