JAKARTA. PT Ajinomoto Indonesia akan mengembangkan produk umami dengan merek Aji-No-Moto. Umami adalah rasa dasar ke-5 selain rasa manis, asin, asam dan pahit. Di Indonesia, orang menyebut umami sebagai rasa gurih. Salah satu sumber rasa umami adalah sebagai MSG atau monosodium glutamat. Daisuke Nakamiya, Associate General Manager Global, Communications Departement Ajinomoto Co.,Inc mengatakan, selama ini pertumbuhan Aji-No-Moto tidak sebesar merek lainnya seperti Sajiku dan Masako. Pertumbuhan penjualan Aji-No-Moto hanya single digit, berbeda dengan Sajiku dan Masako yang berhasil mencatatkan pertumbuhan penjualan double digit. Oleh karena itu perusahaan ini akan menggenjot penjualan dan pangsa pasar produk umami lewat Aji-No-Moto. "Sebab sebelumnya bumbu umami tidak berkembang pesat dibandingkan dengan bumbu masakan atau campuran," lanjutnya.
Ajinomoto genjot Aji-No-Moto bumbu gurih
JAKARTA. PT Ajinomoto Indonesia akan mengembangkan produk umami dengan merek Aji-No-Moto. Umami adalah rasa dasar ke-5 selain rasa manis, asin, asam dan pahit. Di Indonesia, orang menyebut umami sebagai rasa gurih. Salah satu sumber rasa umami adalah sebagai MSG atau monosodium glutamat. Daisuke Nakamiya, Associate General Manager Global, Communications Departement Ajinomoto Co.,Inc mengatakan, selama ini pertumbuhan Aji-No-Moto tidak sebesar merek lainnya seperti Sajiku dan Masako. Pertumbuhan penjualan Aji-No-Moto hanya single digit, berbeda dengan Sajiku dan Masako yang berhasil mencatatkan pertumbuhan penjualan double digit. Oleh karena itu perusahaan ini akan menggenjot penjualan dan pangsa pasar produk umami lewat Aji-No-Moto. "Sebab sebelumnya bumbu umami tidak berkembang pesat dibandingkan dengan bumbu masakan atau campuran," lanjutnya.