Ajinomoto Hadirkan Kembali GEMBIRA di Soreang, Bandung



KONTAN.CO.ID - Health Provider Ajinomoto kembali membagikan informasi mengenai pentingnya peningkatan asupan gizi seimbang dan kesehatan keluarga kepada para ibu Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Kelurahan Pamekaran, Kec. Soreang, Kab. Bandung melalui acara GEMBIRA (Gerakan Masak Bergizi Bersama Ajinomoto Health Provider).

Hadir di Indonesia sejak Juli 1969, Ajinomoto Indonesia Group berpegang pada Ajinomoto Shared Value (ASV) yang berfokus pada pilar kesehatan dan kesejahteraan, sumber daya pangan, dan keberlanjutan global. 

Ajinomoto terus berkontribusi untuk kesehatan yang lebih baik bagi keluarga Indonesia, dengan membuka kekuatan dari asam amino untuk mengatasi masalah makanan dan kesehatan yang terkait dengan kebiasaan makanan (dietary habits) dan penuaan (aging) melalui kontribusi untuk perbaikan dalam makanan, kesehatan, dan kehidupan yang bermanfaat.


Menuju tahun 2030, PT AJINOMOTO INDONESIA (Ajinomoto) bersama dengan Ajinomoto di seluruh dunia  memiliki visi besar, yaitu meningkatkan harapan hidup sehat 1 miliar orang di seluruh dunia dan megurangi dampak lingkungan dari kegiatan bisnis perusahaan hingga 50%.

Untuk mencapai visi tersebut, Ajinomoto mentransformasi seluruh karyawannya menjadi Health Provider. Seluruh karyawan Ajinomoto dibekali pengetahuan terkait gizi, kesehatan keluarga dan juga kelestarian lingkungan yang bukan hanya untuk diri sendiri namun bisa dibagikan juga untuk keluarga dan masyarakat Indonesia.

“Hari ini kepada 250 ibu-ibu PKK di Kelurahan Pamekaran, Kec. Soreang, kami-Health Provider membagikan pentingnya asupan gizi seimbang untuk keluarga, bagaimana cara memilih makanan yang baik dengan mengutamakan asupan gizi seimbang melalui panduan “Isi Piringku” dari Kemenkes RI, dan kami juga mensosialisasikan pentingnya pembatasan asupan garam melalui pesan “Bijak Garam” yang merupakan sebuah kampanye yang digiatkan oleh Ajinomoto, tentang bagaimana cara mengurangi resiko hipertensi melalui pengurangan garam, namun makanan tetap lezat dengan penambahan MSG.

Melalui edukasi hari ini, Ajinomoto mengharapkan pengetahuan para ibu akan pentingnya asupan makanan yang baik dan mengandung gizi seimbang semakin bertambah, dan juga dapat diteruskan oleh para ibu kepada anggota keluarga lainnya sehingga menjadi sebuah kebiasaan yang baik dalam menyiapkan asupan makanan yang bernutrisi bagi keluarga”, ujar Indra Nurcahyo Human Resources Dept Manager PT AJINOMOTO INDONESIA.

Selain edukasi mengenai gizi Ajinomoto juga mengundang Chef Eki Nugraha untuk mengadakan demo masak. Event GEMBIRA pertama di 2023 ini juga dilengkapi dengan literasi mengenai pemeliharaan lingkungan, Pojok Gizi dan product knowledge Masako.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan berkesinambungan yang diadakan oleh Ajinomoto sebagai bentuk komitmen untuk terus menyebarkan edukasi nutrisi untuk keluarga Indonesia.

GEMBIRA dilaksanakan juga beberapa kota lain seperti: Yogyakarta, Solo, Bogor, dan beberapa kota lainnya”, tambah Irwan Aripin – Health Provider Ajinomoto Indonesia yang menjadi pembicara di event hari ini.

Melalui kontribusi Health Provider tersebut, Ajinomoto berharap dapat menginspirasi banyak pihak untuk melakukan gerakan lainnya yang bertujuan meningkatkan kesehatan keluarga Indonesia sambil terus menjaga kelestarian lingkungan.

Ajinomoto berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, dengan meningkatkan harapan hidup sehat keluarga Indonesia melalui produk dan layanan yang berkualitas tinggi, serta menciptakan bisnis yang ramah lingkungan.

Tentang PT AJINOMOTO INDONESIA Ajinomoto merupakan produsen bumbu penyedap makanan terkemuka yang telah mewarnai kehidupan masyarakat Indonesia dengan produk-produk berkualitas tinggi dan mehadirkan kelezatan di setiap masakan konsumennya.

Hadir di Indonesia sejak 1969, PT AJINOMOTO INDONESIA (Ajinomoto) berkontribusi untuk kesehatan yang lebih baik bagi keluarga Indonesia dengan membuka kekuatan dari asam amino untuk mengatasi masalah makanan dan kesehatan yang terkait dengan dietary habits and aging melalui kontribusi untuk peningkatan dalam hal makanan, kesehatan dan kehidupan yang bermanfaat. Berpegang pada nilai Ajinomoto Share Value (ASV) yang berfokus pada pilar: health and well being, food resources, dan global sustainability Ajinomoto semakin mengembangkan diri melalui berbagai inovasi produk dan layanan.

Melalui slogan globalnya “Eat Well, Live Well’, Ajinomoto terus memberikan kontribusi besar dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia sekaligus melangkah ke arah bisnis berkelanjutan yang ramah lingkungan. Ajinomoto – di usianya yang ke-54 telah mencetak pencapaian luar biasa yang menandakan kekuatan dan ketangguhan sebuah perusahaan yang dapat memberikan kontribusi besar bagi masyarakat Indonesia.

Ajinomoto berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, dengan meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan keluarga Indonesia melalui produk dan layanan berkualitas tinggi yang berfokus pada kelezatan dan kesehatan.

Baca Juga: Ajinomoto Berbagi Aktivitas Ramah Lingkungan & Berkelanjutan lewat Seminar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti