Akan IPO tahun ini, Adhi Commuter Properti lakukan penjajakan calon underwriter



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Adhi Commuter Properti berencana melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun ini. Sekretaris Perusahaan Adhi Commuter Properti Regina Karlinda berharap, proses initial public offering (IPO) paling lambat bisa dilaksanakan pada kuartal III-2021.

Adhi Commuter Properti menargetkan perolehan dana IPO sekitar Rp 1,5 triliun. "Saat ini, sudah melakukan proses awal penjajakan dengan calon underwriter dan seluruh profesi penunjang," jelas Karin kepada Kontan.co.id, Rabu (17/2).

Perolehan dana IPO akan digunakan Adhi Commuter Properti untuk pembelian lahan di sekitar Jabodetabek. Selain itu, dana tersebut juga akan digunakan untuk pendanaan proyek berulang (recurring).  Adapun saat ini nilai aset yang dimiliki Adhi Commuter Properti per akhir 2020 sebesar Rp 4,7 triliun.

Baca Juga: BEI: Tiga perusahaan perusahaan teknologi siap IPO di kuartal I

Berdasarkan laporan keuangan ADHI per September 2020, Adhi Commuter Properti memiliki jumlah aset sebesar Rp 4,69 triliun dan menyumbang pendapatan ke induk usaha sebesar Rp 699,09 miliar.

Jumlah aset Adhi Commuter Properti naik bila dibandingkan akhir 2019 yang tercatat sebesar Rp 4,37 triliun. Sedangkan pendapatan pada kuartal III-2020 lalu turun secara tahunan dari Rp 808,89 miliar pada periode sama tahun 2019.

Sebelumnya, Sekretaris perusahaan Adhi Karya Parwanto Noegroho menyebutkan, rencana IPO Adhi Commuter Properti ini masih terus bergulir setelah sempat tertunda di tahun lalu. Dia berharap, kondisi di tahun ini juga dapat mendukung aksi korporasi tersebut.  

"Diharapkan dapat IPO tahun 2021 setelah sempat tertunda akibat Covid-19 tahun lalu. Semoga pasar sudah stabil dan mendukung," kata dia.

Selanjutnya: Begini langkah BEI dalam menyambut perusahaan unicorn untuk IPO

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Khomarul Hidayat