Akbar Tandjung restui Golkar-Gerindra berkoalisi



JAKARTA. Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung menyetujui jika Partai Gerindra akan menjadi mitra koalisi partainya. Menurutnya, jika kedua partai Golkar-Gerindra sudah menyepakati kesepakatan penting untuk membangun bangsa, koalisi tersebut dapat dilakukan.

"Kenapa tidak (koalisi Golkar-Gerindra)? Kalau sudah disepakati berbagai kesepakatan yang dianggap penting untuk pembangunan bangsa ke depan kenapa tidak," kata Akbar di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (7/5/2014).

Akbar menuturkan, pembicaraan yang dilakukan Golkar bersama Gerindra tentu menyamakan platform. Menurutnya, kesamaan platform itu akan diperjuangkan untuk mewujudkan cita-cita bangsa.


"Tentu dengan tujuan mewujudkan kesejahteraan rakyat," ucapnya.

Golkar dan Gerindra belakangan terlihat semakin akrab. Keakraban itu ditunjukkan dengan pertemuan makan siang yang dilangsungkan di kediaman masing-masing bakal calon presiden dari kedua partai itu.

Awalnya, Ketua Dewan Pembina Prabowo Subianto mendatangi kediaman Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie. Ical pun membalas kedatangan Prabowo dengan menyambangi kediaman mantan Danjend Kopassus itu di kawasan Sentul, Bogor. (Muhammad Zulfikar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dikky Setiawan