JAKARTA. Penurunan tingkat Kepercayaan konsumen di Indonesia merupakan yang terbesar dibandingkan negara-negara lain di Asia Pasifik. Berdasarkan hasil riset dari Mastercard Index, tingkat kepercayaan konsumen di Indonesia pada semester I-2016 ini sebesar 61,8 poin, atau turun 14,7 poin dari semester sebelumnya. Wakil Presiden Senior Perwakilan Mastercard di Asia Pacific Eric Schneider dalam keterangan tertulisnya mengatakan, secara umum negara-negara di kawasan Asia Pasifik sebetulnya relatif stabil, terutama untuk negara-negara berkembang. Meski mengalami penurunan nilai, Indonesia masih tetap berada dalam kelompok negara yang memiliki indeks kepercayaan konsumen yang optimis. "Upaya dari negara-negara berkembang di Asia untuk terus mendorong pertumbuhan," ujar Eric, Kamis (11/8).
Akhir Juni, indeks kepercayaan konsumen merosot
JAKARTA. Penurunan tingkat Kepercayaan konsumen di Indonesia merupakan yang terbesar dibandingkan negara-negara lain di Asia Pasifik. Berdasarkan hasil riset dari Mastercard Index, tingkat kepercayaan konsumen di Indonesia pada semester I-2016 ini sebesar 61,8 poin, atau turun 14,7 poin dari semester sebelumnya. Wakil Presiden Senior Perwakilan Mastercard di Asia Pacific Eric Schneider dalam keterangan tertulisnya mengatakan, secara umum negara-negara di kawasan Asia Pasifik sebetulnya relatif stabil, terutama untuk negara-negara berkembang. Meski mengalami penurunan nilai, Indonesia masih tetap berada dalam kelompok negara yang memiliki indeks kepercayaan konsumen yang optimis. "Upaya dari negara-negara berkembang di Asia untuk terus mendorong pertumbuhan," ujar Eric, Kamis (11/8).