Akhir tahun, MAPI genjot target penjualan



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) mengaku target penjualan tahun ini akan tercapai. Apalagi tahun ini masih menyisakan bulan Desember secara historikal penjualan di momen tersebut mengalami pertumbuhan yang baik.

Fetty Kwartati, Sekretaris Perusahaan MAPI mengatakan, rerata penjualan di Desember selalu lebih tinggi dibandingkan bulan lainnya. Hal ini karena ada dua event di akhir tahun yakni Natal dan Tahun baru yang menjadi momentum menggenjot penjualan.

Asal tahu saja, memang untuk segmen ritel fashion ada dua momentum untuk menggenjot penjualan setiap tahunnya. Yakni momentum Lebaran dan akhir tahun. Namun penjualan di akhir tahun MAPI biasanya lebih tinggi ketimbang penjualan pada Lebaran.


Sepanjang sembilan bulan tahun ini MAPI  berhasil mencetak kenaikan pendapatan 13,51% menjadi Rp 11,7 triliun dibanding periode sama di 2016. Perolehan itu dibarengi dengan kinerja laba bersih periode berjalan yang naik 106,57% menjadi Rp 255,64 miliar.

Memang pada akhir tahun ini MAPI akan menutup gerai Debenhams, namun penutupan itu akan dibarengi dengan pembukaan gerai baru. Sebab, nantinya bekas lahan dari Debenhams tersebut akan dikembangkan gerai-gerai specialty store.

"Sampai akhir tahun, target (pertumbuhan) penjualan 13%-14% bisa tercapai," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini