JAKARTA. Bisnis telepon seluler masih bergairah. Memasuki akhir tahun, produsen telepon seluler tetap berlomba meluncurkan produk terbaru. PT Nokia Indonesia, baru-baru ini meluncurkan ponsel Qwerty Asha 303. Harga jual ponsel ini Rp 1,475 per unit. Produk teranyar Nokia ini menyasar segmen menengah dengan strategi harga yang terjangkau serta fitur sosial media seperti facebook dan twitter. Lukman Susetio, Kepala Pemasaran PT Nokia Indonesia, mengatakan, pengguna telepon di dunia mencapai angka 3,7 miliar dan porsi Nokia mencapai 30% yaitu sebesar 1,2 miliar orang. "Jumlah penduduk yang tinggi membuat Indonesia sebagai pasar potensial untuk menggenjot penjualan Nokia," ujarnya. Untuk produk Qwerty, Nokia telah mengeluarkan 30 produk dari tahun 1996 sampai 2011.HTC Indonesia juga tahun in telah mengeluarkan lima produk baru. Yang teranyar bernama HTC Sensation XE yang dijual Rp 5,9 juta per unit. Hingga tutup tahun, HTC menargetkan akan meluncurkan dua produk baru lagi. Samudro Seto, Head of Product Marketing HTC Indonesia menuturkan, tahun ini pertumbuhan penjualan HTC meningkat 20% dibanding dengan tahun lalu. "Target penjualan kita untuk tahun 2012 juga minimal meningkat 20%," tutur Samudro. Pangsa pasar HTC di pasar ponsel pintar masih kecil, jika dibanding Nokia. HTC menargetkan minimal dua tahun lagi HTC akan berada di tiga besar merek ponsel terbesar di Indonesia. Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Akhir tahun, produsen ponsel berlomba luncurkan produk baru
JAKARTA. Bisnis telepon seluler masih bergairah. Memasuki akhir tahun, produsen telepon seluler tetap berlomba meluncurkan produk terbaru. PT Nokia Indonesia, baru-baru ini meluncurkan ponsel Qwerty Asha 303. Harga jual ponsel ini Rp 1,475 per unit. Produk teranyar Nokia ini menyasar segmen menengah dengan strategi harga yang terjangkau serta fitur sosial media seperti facebook dan twitter. Lukman Susetio, Kepala Pemasaran PT Nokia Indonesia, mengatakan, pengguna telepon di dunia mencapai angka 3,7 miliar dan porsi Nokia mencapai 30% yaitu sebesar 1,2 miliar orang. "Jumlah penduduk yang tinggi membuat Indonesia sebagai pasar potensial untuk menggenjot penjualan Nokia," ujarnya. Untuk produk Qwerty, Nokia telah mengeluarkan 30 produk dari tahun 1996 sampai 2011.HTC Indonesia juga tahun in telah mengeluarkan lima produk baru. Yang teranyar bernama HTC Sensation XE yang dijual Rp 5,9 juta per unit. Hingga tutup tahun, HTC menargetkan akan meluncurkan dua produk baru lagi. Samudro Seto, Head of Product Marketing HTC Indonesia menuturkan, tahun ini pertumbuhan penjualan HTC meningkat 20% dibanding dengan tahun lalu. "Target penjualan kita untuk tahun 2012 juga minimal meningkat 20%," tutur Samudro. Pangsa pasar HTC di pasar ponsel pintar masih kecil, jika dibanding Nokia. HTC menargetkan minimal dua tahun lagi HTC akan berada di tiga besar merek ponsel terbesar di Indonesia. Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News