Akibat banjir 4 koridor transjakarta terganggu



JAKARTA. Akibat hujan deras yang terus mengguyur Ibu Kota sejak Senin (3/2/2014) malam hingga Selasa (4/2/2014) pagi mengakibatkan beberapa koridor transjakarta mengalami gangguan.

Kepala Humas Unit Pengelola (UP) Transjakarta Sri Ulina Pinem mengatakan, ada empat koridor transjakarta yang operasionalnya terganggu akibat jalan tergenang banjir.

"Koridor yang terganggu perjalanannya, Koridor IX, III, V, dan VIII," kata Ulina kepada Kompas.com, Selasa (4/2/2014) pagi.


Untuk koridor IX (Pinangranti-Pluit), beroperasi dari halte Pinangranti sampai halte Rumah Sakit Harapan Kita. Hal itu disebabkan karena adanya genangan air di Central Park arah Grogol, Jakarta Barat.

Kemudian di Koridor III (Kalideres-Harmoni), beroperasi via tol Tomang. Mulai dari Kalideres-Rawa Buaya-Tol Tomang-Petojo-Harmoni. Untuk di koridor V (Ancol-Kampung Melayu), pelayanan transjakarta beroperasi hanya sampai Halte Senen.

"Karena berdasar pantauan di lapangan, ada genangan air di Jembatan Merah dan Mangga Dua," kata Ulina.

Sementara untuk Koridor VIII (Harmoni-Lebak Bulus), akibat banjir yang merendam kawasan Green Garden, perjalanan kembali dialihkan melalui Tol Kebon Jeruk-Tomang. Perjalanan tidak melalui empat halte, yakni halte Grogol, Kedoya Green Garden, Kedoya Assidiqiyah, dan Duri Kepa.

Sejumlah halte transjakarta juga ditutup akibat pengerjaan jalan oleh Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta. Untuk di koridor I (Blok M-Kota), empat halte, yakni halte Karet, Setiabudi, HI, dan Bank Indonesia arah Kota tidak dapat digunakan.

Kemudian, di koridor II (Harmoni-Pulogadung), halte Balaikota dan Gambir 2 tidak dapat digunakan. Serta di koridor IV, halte yang tidak dapat digunakan karena perbaikan jalan adalah halte Manggarai arah Dukuh Atas. "Koridor-koridor lainnya beroperasi normal," kata Ulina. (Kurnia Sari Aziza)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Asnil Amri