KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mahaka Media Tbk (ABBA) mencatat permintaan media iklan ruang luar (OOH) atau reklame mengalami penurunan lebih dari 50% di masa pandemi. Anak usaha perseroan yakni PT Mahaka Visual Integra (MAVI) menjabarkan jika pihaknya tentu akan terus memenuhi pajak pembiayaan papan reklame. "Kita tahu sendiri, pajak merupakan kewajiban yang harus dipenuhi. Maka kami akan tetap melaksanakannya. Saat ini kami lebih berpikir apakah sekiranya ada kebijakan khusus yang bisa meringankan pelaku industri OOH ini?" Jelas Business Director MAVI, Denny Sompie kepada Kontan, Senin (23/11). Sebagai gambaran, di DKI Jakarta pihaknya mencatat adanya kenaikan di Agustus 2020 setelah adanya PSBB ketat sebelumnya. Namun saat Pemda DKI Jakarta menarik rem PSBB kembali, penurunan permintaan juga otomatis terjadi. Pihaknya mulai mencatat peningkatan permintaan kembali di November.
Akibat pandemi, anak usaha Mahaka Media sebut permintaan media iklan ruang luar turun
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mahaka Media Tbk (ABBA) mencatat permintaan media iklan ruang luar (OOH) atau reklame mengalami penurunan lebih dari 50% di masa pandemi. Anak usaha perseroan yakni PT Mahaka Visual Integra (MAVI) menjabarkan jika pihaknya tentu akan terus memenuhi pajak pembiayaan papan reklame. "Kita tahu sendiri, pajak merupakan kewajiban yang harus dipenuhi. Maka kami akan tetap melaksanakannya. Saat ini kami lebih berpikir apakah sekiranya ada kebijakan khusus yang bisa meringankan pelaku industri OOH ini?" Jelas Business Director MAVI, Denny Sompie kepada Kontan, Senin (23/11). Sebagai gambaran, di DKI Jakarta pihaknya mencatat adanya kenaikan di Agustus 2020 setelah adanya PSBB ketat sebelumnya. Namun saat Pemda DKI Jakarta menarik rem PSBB kembali, penurunan permintaan juga otomatis terjadi. Pihaknya mulai mencatat peningkatan permintaan kembali di November.