AKR Corporindo (AKRA) Kembangkan Jaringan Gas di KEK JIIPE



KONTAN.CO.ID – JAKARTA. PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) terus mengembangkan fasilitas penunjang di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Java Integrated Industrial and Port Estate (JIIPE) di Gresik, Jawa Timur

Pada Rabu (6/12), AKRA  telah menandatangani perjanjian pengembangan bersama dengan BP Gas & Power Investments Limited (BP) untuk mengembangkan proyek liquified natural gas (LNG) yang melibatkan terminal regasifikasi.

Proyek ini dirancang dengan tujuan untuk menyediakan pasokan gas yang terpercaya bagi para tenant di JIIPE. Proyek ini memiliki potensi kelebihan kapasitas yang dapat digunakan untuk memasok jaringan pipa gas yang sudah terbangun di Jawa Timur.


Baca Juga: AKR Corporindo (AKRA) Menambah Modal Anak Usaha

Proyek ini diharapkan mulai beroperasi sekitar tahun 2027 bertepatan dengan dimulainya banyak proyek yang membutuhkan konsumsi gas yang signifikan di JIIPE.

Hingga September 2023, AKRA meraup Rp 713 miliar dari penjualan 29,6 ha lahan JIIPE. AKRA pun sudah meneken perjanjian jual beli bersyarat dengan Sinchuan Hebang seluas 67 ha dan komitmen pembelian lahan dari perusahaan asal Hongkong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati