KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pegadaian menuturkan saat ini, layanan Pegadaian di Bank Rakyat Indonesia (BRI) sudah dapat diakses di 628 unit Sentra Layanan Ultra Mikro (SenyuM). Plt Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan PT Pegadaian Riana Rifani menjelaskan kepada Kontan, dengan kata lain nasabah dapat menggunakan layanan Pegadaian BRI di seluruh Indonesia. "Layanan Pegadaian di BRI dapat diakses pada 628 unit Sentra Layanan Ultra Mikro (SenyuM) yang tersebar di seluruh indonesia," ujarnya kepada Kontan, Selasa (28/11).
Aplikasi SenyuM sendiri merupakan konsep pelayanan terpadu yang memudahkan masyarakat untuk mengakses produk dan layanan BRI, Pegadaian, dan PNM di kantor unit BRI yang dilengkapi dengan loket Pegadaian dan PNM. Aplikasi ini digunakan untuk menciptakan pertumbuhan nasabah baru Holding Ultra Mikro (UMi) yang juga menjadi salah satu ujung tombak Holding UMi untuk memberdayakan ekonomi masyarakat kelas menengah ke bawah.