Aksi drifting pacu adrenalin tampil di IIMS 2012



JAKARTA. Indonesia International Motors Show (IIMS) 2012 ternyata tidak hanya berupa pameran produk mobil milik agen tunggal pemegang merek (ATPM) saja. Tetapi juga ada beragam acara yang bisa menghibur para pengunjung.

Panitia perhelatan pameran mobil terbesar di Indonesia ini mempersiapkan beragam acara untuk menarik para pengujung berdatangan. Mulai dari acara ringan untuk anak-anak hingga tontonan yang memacu adrenalin juga tampil dalam IIMS 2012 ini.

Apa saja menu acara dan fasilitas yang disajikan oleh panitia tersebut:


Kids Area

Anda yang membawa anak-anak ke lokasi pameran IIMS 2012 tak perlu khawatir. Sebab, panitia menyediakan fasilitas baru untuk buah hati pengunjung tersebut. Fasilitas itu berupa Kids Area yang akan didukung Tumble Tots di area Hall B.

Dengan fasilitas Kids Area tersebut, pengunjung yang membawa keluarganya khususnya anak balita, bisa menitipkan putra dan putrinya. Di fasilitas kids corner tersebut, panitia menyediakan lahan seluas 70m2, dilengkapi pagar partisi yang memisahkan pengunjung dan anak-anak.

Di area itu da playground yang dilengkapi eva matt dan pendamping dari Tumble Tots. Anak-anak yang berkunjung ke Kids Corner IIMS didampingi pendamping khusus dari Tumble Tots, dimana anak-anak bisa bermain dan mengembangkan kemampuan motorik kasar melalui aktivitas ketangkasan, keseimbangan, koordinasi gerak dengan musik dan sajak, dan aktivitas lainnya yang menarik hati anak-anak.

Test Drive

Acara test drive ini digelar panitia di area sepanjang 2 km diarea dalam dan jalan bagian luar Jakarta Internal Ecpo (JIExpo). Akan ada beragam merek yang menyediakan test drive seperti; Mitsubishi Motors, Hyundai, Subaru, Chevrolet, dan Suzuki. Nah, pengunjung silakan mencari mana yang disuka.

Drift War

Ini adalah program menantang yang selalu dinanti-nanti banyak pengunjung saat IIMS. Ini juga merupakan satu-satunya program drifting yang diagendakan Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang akan diikuti 50 drifter profesional dengan layout track baru yang memacu adrenalin.

Track lurus panjang memberikan kesempatan drifter bermanuver sliding yang lebih menantang dan maksimal. Dengan luas area lebih dari 7000 m2, drifting akan diselenggarakan selama tiga hari, yaitu untuk Practice (28 September), Kualifikasi (29 September) dan Final Battle (30 September).

Aksi berani Russ Swift

Atraksi menantang dari Russ Swift akan juga akan hadir lagi di IIMS. Dengan menggunakan tipe kendaraan baru yang lebih “mumpuni”, Subaru Impreza 1.6i (1.600 cc) dan Subaru Impreza 1.6 Sti (2.500 cc) Russ Swift akan memperlihatkan aksi yang lebih seru dari sebelumnya.

Bagi pengunjung yang tahun lalu belum sempat mengikuti jalannya program Russ Swift, tahun ini berkesempatan menikmati sajian dari pengendara asal Inggris yang dikenal untuk stunts yg berani dan precision driving-nya. Program ini akan berlangsung selama tiga hari mulai 21-23 September 2012 pukul 15.00 WIB, 17.00 WIB dan 19.00 WIB.

Abiyoso Wietono, Manager Divisi Otomotif Dyandra Promosindo mengatakan, IIMS 2012 tetap menghadirkan program-program unggulan dengan modifikasi yang lebih menantang dan menarik, seperti layout track baru pada arena drifting.

“Kami berharap pecinta otomotif Indonesia bisa merasakan pengalaman tersendiri dengan banyaknya program menarik di IIMS,” terang Abiyoso baru-baru ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Asnil Amri