KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pagebluk corona (covid-19) membuat sebagian masyarakat lebih banyak menghabiskan waktunya di rumah. Di tengah kondisi yang demikian, peran kanal digital dalam penjualan otomotif menjadi semakin relevan. Deputy Director Sales Operation and Product Management Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI), Kariyanto Hardjosoemarto mengatakan, kini masyarakat cenderung lebih suka mengumpulkan informasi seputar kendaraan yang diminatinya secara online. Menurutnya, saat ini aktivitas pengumpulan informasi secara digital cenderung lebih praktis bagi pelanggan karena dapat dilakukan kapanpun. Selain itu, melalui penelusuran daring, pelanggan juga dapat dengan mudah mengakses informasi-informasi mendalam seperti detail produk, komparasi produk, hingga ulasan produk dari pakar terpercaya.
Aktivitas digital meningkat, dinilai efektif mendorong penjualan mobil saat pandemi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pagebluk corona (covid-19) membuat sebagian masyarakat lebih banyak menghabiskan waktunya di rumah. Di tengah kondisi yang demikian, peran kanal digital dalam penjualan otomotif menjadi semakin relevan. Deputy Director Sales Operation and Product Management Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI), Kariyanto Hardjosoemarto mengatakan, kini masyarakat cenderung lebih suka mengumpulkan informasi seputar kendaraan yang diminatinya secara online. Menurutnya, saat ini aktivitas pengumpulan informasi secara digital cenderung lebih praktis bagi pelanggan karena dapat dilakukan kapanpun. Selain itu, melalui penelusuran daring, pelanggan juga dapat dengan mudah mengakses informasi-informasi mendalam seperti detail produk, komparasi produk, hingga ulasan produk dari pakar terpercaya.