JAKARTA. PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG) mulai memperkuat pilar bisnis konsumernya. SRTG resmi mengakuisisi perusahaan fesyen, yakni PT Gilang Agung Persada (GAP). "Hari ini GAP sudah masuk jadi anggota Grup Saratoga," tandas Sandiaga S. Uno, Presiden Direktur SRTG, (12/8). SRTG mengakuisisi 4,17% saham GAP. Nilai akuisisinya US$ 5 juta. Pada saat bersamaan, SRTG juga menempatkan dana senilai US$ 167.000 dalam exchangeable bonds, sehingga jika dana tersebut dieksekusi maka kepemilikan SRTG akan GAP akan bertambah 1,67% menjadi 5,83%. SRTG masih memiliki kas internal yang cukup besar, sekitar US$ 100 juta. Sehingga, sumber pendanaan akuisisi tersebut seluruhnya diambil dari kas internal perusahaan. Sebenarnya, SRTG sudah memiliki anak usaha yang bergerak di sektor konsumer, yakni PT Mitra Pinasthika Tbk (MPMX). "Akuisisi ini kami lakukan demi menangkap peluang pertumbuhan ekonomi kelas menengah sehingga portofolio kami di sektor konsumer semakin kuat," pungkas Sandiaga. Tambahan saja, GAP merupakan pengelola merk-merk fesyen, lifestyle dan luxurious brand. Sejumlah merk terkenal keluaran GAP diantaranya adalah, Guess, Celine, Givenchy, La Senza, Gap, Banana Republic, Roul and VNC, dan sejumlah merk arloji terkenal seperti Nautica, Swarovski, dan Victorinox Swiss Army.Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Masuk bisnis fashion, Saratoga akuisisi GAP
JAKARTA. PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG) mulai memperkuat pilar bisnis konsumernya. SRTG resmi mengakuisisi perusahaan fesyen, yakni PT Gilang Agung Persada (GAP). "Hari ini GAP sudah masuk jadi anggota Grup Saratoga," tandas Sandiaga S. Uno, Presiden Direktur SRTG, (12/8). SRTG mengakuisisi 4,17% saham GAP. Nilai akuisisinya US$ 5 juta. Pada saat bersamaan, SRTG juga menempatkan dana senilai US$ 167.000 dalam exchangeable bonds, sehingga jika dana tersebut dieksekusi maka kepemilikan SRTG akan GAP akan bertambah 1,67% menjadi 5,83%. SRTG masih memiliki kas internal yang cukup besar, sekitar US$ 100 juta. Sehingga, sumber pendanaan akuisisi tersebut seluruhnya diambil dari kas internal perusahaan. Sebenarnya, SRTG sudah memiliki anak usaha yang bergerak di sektor konsumer, yakni PT Mitra Pinasthika Tbk (MPMX). "Akuisisi ini kami lakukan demi menangkap peluang pertumbuhan ekonomi kelas menengah sehingga portofolio kami di sektor konsumer semakin kuat," pungkas Sandiaga. Tambahan saja, GAP merupakan pengelola merk-merk fesyen, lifestyle dan luxurious brand. Sejumlah merk terkenal keluaran GAP diantaranya adalah, Guess, Celine, Givenchy, La Senza, Gap, Banana Republic, Roul and VNC, dan sejumlah merk arloji terkenal seperti Nautica, Swarovski, dan Victorinox Swiss Army.Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News