Akun X Juventus Diretas Pasca Postingan Palsu Perekrutan Arda Guler



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Juventus mengonfirmasi bahwa akun X mereka yang berbahasa Inggris telah diretas setelah sebuah postingan palsu muncul, mengumumkan perekrutan gelandang Real Madrid, Arda Guler.

Postingan tersebut menampilkan foto Arda Guler, pemain internasional Turki berusia 19 tahun, di sebuah bandara dengan keterangan: "Selamat datang di Juventus, Arda Guler. Bintang muda sepak bola kini menjadi bagian dari keluarga Juventus."

Meskipun terlihat meyakinkan, Juventus segera memberikan klarifikasi terkait situasi tersebut.

Klarifikasi Resmi dari Juventus


Dalam penjelasan resmi di akun X mereka yang berbahasa Italia, klub Serie A ini menyatakan bahwa akun berbahasa Inggris mereka telah "terkompromi" dan meminta penggemar untuk mengabaikan "informasi palsu" yang telah dipublikasikan.

Baca Juga: Rumor Zinedine Zidane Merapat ke Manchester United Kian Kencang

Meskipun Juventus mungkin tertarik untuk merekrut Guler, mereka tidak dapat melakukannya hingga Januari karena jendela transfer Spanyol dan Italia saat ini telah ditutup. Guler, yang dijuluki 'Messi Turki', telah bergabung dengan Real Madrid dari Fenerbahçe pada Juli 2023 dengan biaya yang dilaporkan sekitar £16,7 juta.

Penampilan Guler di Real Madrid

Sejak bergabung dengan Real Madrid, Guler telah tampil sebanyak 23 kali untuk klub Spanyol tersebut.

Dia juga merupakan bagian dari skuad Turki di Euro 2024, di mana dia mencatatkan prestasi luar biasa dengan menjadi pemain termuda yang mencetak gol pada debutnya di Kejuaraan Eropa. Guler mencetak gol kedua untuk Turki dalam kemenangan 3-1 atas Georgia.

Selanjutnya: Mentan Amran Sulaiman Targetkan Cetak Sawah 1 Juta Ha di Tahun Pertama Menjabat

Menarik Dibaca: Ramalan BMKG Cuaca Besok Rabu (23/10) di Yogyakarta Tidak Ada Hujan

Editor: Handoyo .