KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) mengaku tidak jor-joran dalam memasarkan produk asuransi kesehatan. Strategi memperbaiki portofolio lini bisnis menjadi alasan perseroan. Chief Underwriting Officer Adira Insurance Rismauli Silaban menjelaskan, dari total premi yang mencapai Rp 1,74 triliun di kuartal ketiga tahun ini, lini bisnis asuransi kesehatan menyumbang sebesar 14%. Pertumbuhan asuransi kesehatan milik Adira Insurance ini justru mengalami penurunan sekira 18% secara year on year (yoy). Hal ini disebabkan oleh strategi perusahaan yang sengaja mengurangi produk ini untuk memperbaiki portofolio bisnis.
Alasan Adira tak agresif jual asuransi kesehatan
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) mengaku tidak jor-joran dalam memasarkan produk asuransi kesehatan. Strategi memperbaiki portofolio lini bisnis menjadi alasan perseroan. Chief Underwriting Officer Adira Insurance Rismauli Silaban menjelaskan, dari total premi yang mencapai Rp 1,74 triliun di kuartal ketiga tahun ini, lini bisnis asuransi kesehatan menyumbang sebesar 14%. Pertumbuhan asuransi kesehatan milik Adira Insurance ini justru mengalami penurunan sekira 18% secara year on year (yoy). Hal ini disebabkan oleh strategi perusahaan yang sengaja mengurangi produk ini untuk memperbaiki portofolio bisnis.