Alaska Airlines Resmi Akuisisi Hawaiian Airlines Senilai US$ 1,9 miliar



KONTAN.CO.ID - Alaska Airlines rampungkan proses akuisisi Hawaiian Airlines senilai US$1,9 miliar. 

Alaskan Airlines setuju untuk mempertahankan rute-rute utama Hawaiian dan mengadopsi perlindungan konsumen berdasarkan kesepakatan yang akan berlangsung selama enam tahun.

Pada bulan Agustus lalu, Departemen Kehakiman memilih untuk tidak memblokir kesepakatan yang diumumkan pada bulan Desember oleh Alaska, maskapai penerbangan domestik AS terbesar kelima, untuk bergabung dengan Hawaiian, maskapai penerbangan terbesar kesepuluh.


Baca Juga: AS Sebut Peretas Iran Kirim Email Materi Kampanye Trump yang Dicuri ke Kubu Biden

CEO Alaska Ben Minicucci mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa kesepakatan tersebut akan baik untuk persaingan dan konsumen dan akan memperluas akses bagi konsumen ke kedua jaringan dan memberikan Alaska akses ke armada pesawat berbadan lebar Hawaiian.

"Itu hanya beberapa langkah lagi dalam rencana kami tentang bagaimana kami menyebarkan pesawat di seluruh jaringan kami," kata Minicucci. 

"Menempatkan pesawat yang tepat di pasar yang tepat untuk memberikan hasil terbaik bagi entitas gabungan." tambahnya. 

Minicucci mengatakan perusahaan berharap dapat menghasilkan setidaknya US$235 juta dalam sinergi tingkat operasional pada tahun ketiga.

Departemen Perhubungan mengatakan Alaska dan Hawaiian setuju untuk melindungi nilai hadiah frequent flyer, mempertahankan layanan yang ada pada rute utama Hawaiian ke benua Amerika Serikat dan wilayah antarpulau, memastikan akses yang kompetitif di bandara Honolulu dan memberikan kredit perjalanan atau frequent flyer miles untuk gangguan yang merupakan kesalahan maskapai.

Baca Juga: Raja Malaysia Bakal Sambangi China, Hal Ini yang Jadi Incaran

Selanjutnya: PGAS Terus Kembangkan Jargas, Simak Deretan Perusahaan yang Bakal Bekerja Sama

Menarik Dibaca: Harga Emas Antam Turun Rp 10.000 Hari Ini 19 September

Editor: Tri Sulistiowati