MOMSMONEY.ID - Dalam upaya mendukung pertumbuhan ekonomi lokal, PT Midi Utama Indonesia Tbk mendorong usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk menjual produknya di gerai-gerai Alfamidi. Memanfaatkan jaringan gerai nasional, lebih dari 500 produk UMKM telah dipasarkan di seluruh gerai Alfamidi. Corporate Communication Alfamidi, Retriantina Marhendra mengatakan, semua produk yang dipasarkan telah melalui proses kurasi. Alfamidi menyeleksi produk-produk UMKM yang berkualitas dan inovasi menarik. Berbagai macam jenis produk tersedia di Alfamidi meliputi makanan ringan tradisional, minuman herbal, bumbu masak, buah dan sayur segar. “Kualitas, rasa, legalitas dokumen, dan kemasan adalah poin-poin yang terdapat dalam penyeleksian," katanya, Selasa (15/10). Dengan hadirnya produk UMKM di Alfamidi, perusahaan ingin memperkenalkan keberagaman dan kualitas produk lokal kepada masyarakat. Alfamidi percaya bahwa produk lokal memiliki potensi besar untuk bersaing di pasar nasional.
Saat ini, penjualan produk UMKM di gerai Alfamidi mengalami kenaikan sekitar 65% dibandingkan tahun sebelumnya, di mana tahun 2023 terdapat sekitar 300 produk. Pada tahun 2024, jumlah produk UMKM yang tersedia di Alfamidi meningkat menjadi lebih dari 587 produk. Peningkatan ini mencerminkan komitmen Alfamidi dalam mendukung produk lokal dan menyediakan lebih banyak pilihan bagi konsumen. Baca Juga: Promo Alfamidi Ngartis Periode 1-15 Juni 2023, Banyak Produk Serba Beli 1 Gratis 1