KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) mulai tahun depan akan menyesuaikan penjualan produknya dengan lokasi gerai berada. Hal ini dilakukan untuk menggenjot penjualan. Pasalnya, produk yang lebih relevan dengan pasar bakal memiliki dampak yang baik. Ryan Alfons Kaloh, Direktur Marketing AMRT mengatakan, saat ini, standarisasi produk di gerai Alfamart di seluruh Indonesia sama. Oleh karena itu, beberapa produk yang tidak sesuai dengan pasar kerap kali melambat penjualannya. "Gerai-gerai yang kami cocokkan dengan konsumen seperti Alfamart, akan disesuaikan misalnya susu Rp 200.000 itu mungkin di Jakarta bisa laku, tetapi tidak bisa dipaksakan di daerah-daerah yang lain," ujarnya di Jakarta, Kamis (7/12).
Alfaria akan sesuaikan produk dengan lokasi gerai
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) mulai tahun depan akan menyesuaikan penjualan produknya dengan lokasi gerai berada. Hal ini dilakukan untuk menggenjot penjualan. Pasalnya, produk yang lebih relevan dengan pasar bakal memiliki dampak yang baik. Ryan Alfons Kaloh, Direktur Marketing AMRT mengatakan, saat ini, standarisasi produk di gerai Alfamart di seluruh Indonesia sama. Oleh karena itu, beberapa produk yang tidak sesuai dengan pasar kerap kali melambat penjualannya. "Gerai-gerai yang kami cocokkan dengan konsumen seperti Alfamart, akan disesuaikan misalnya susu Rp 200.000 itu mungkin di Jakarta bisa laku, tetapi tidak bisa dipaksakan di daerah-daerah yang lain," ujarnya di Jakarta, Kamis (7/12).