Alhamdulillah, bisnis busana muslim bisa mendunia



JAKARTA. Sepuluh tahun yang akan datang, Indonesia diprediksi menjadi pusat perhatian busana muslim dunia. Bahkan, Indonesia sebagai negara berpenduduk muslim terbanyak dunia berpeluang menjadi paris-nya busana muslim dunia.

Pendapat ini disampaikan oleh Diajeng Lestari, selaku Managing Director toko busana muslim online HijUp.com di Jakarta, Kamis (19/7). Perlu diketahui, Diajeng merupakan pengelola situs HijUp.com, merupakan situs e-commerce online dari Indonesia.

Ia bilang, produk busana muslim dari HijUb.com sudah merambah ke beberapa penjuru dunia. "Pengunjung toko online kami berasal di Prancis dan Amerika Serikat (AS), di mana mereka merupakan kiblat fesyen dunia, tetapi soal busana muslim mereka berkiblat ke Indonesia,” kata Diajeng.


Diajeng menuturkan, banyak desainer busana muslim di Indonesia yang sudah menerima pesanan busana muslim dari berbagai negara. Pemesannya itu tentu sudah sangat jelas, yaitu umat muslim yang tersebar di Eropa, AS, Timur Tengah dan juga Asia. Permintaan busana muslim itu semakin mendapat tempat saat mendekati bulan Ramadan, Lebaran Idul Fitri dan juga Lebaran Idul Adha.

Perlu diketahui, HijUp.com merupakan, produsen busana muslim e-commerce yang berdiri tahun 2011 lalu. Dalam memproduksi busana muslim, HijUb.com bekerja sama dengan beberapa desainer busana muslim, diantaranya adalah: Ria Miranda, Rumod by Ridha, Casa Elana, dan Jenahara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Asnil Amri